2 Nama Sudah Ambil Formulir di DPC PDIP Kota Blitar, Salah Satunya Walikota

Avatar Of Wared
2 Nama Sudah Ambil Formulir Di Dpc Pdip Kota Blitar, Salahsatunya Walikota
Walikota Blitar, Drs Santoso Jadi Orang Pertama Yang Mengambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Kota Blitar, Jawa Timur

Satujuang- Awal pembukaan penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota , DPC PDI Perjuangan mencatat terdapat dua nama yang telah mengambil formulir di kantor Sekretariat yang terletak di Dr Wahidin No 11, Kelurahan Kepanjen Lor, Kecamatan Kepanjen Kidul kota .

2 nama tersebut yakni, Drs Santoso (Walikota /inkumben) dan Bambang Rianto. Santoso menjadi orang pertama yang mengambil formulir baru kemudian disusul Bambang Rianto yang menjadi pendaftar ke dua.

2 Nama Sudah Ambil Formulir Di Dpc Pdip Kota Blitar, Salah Satunya Walikota

Ketua DPC kota sekaligus ketua DPRD Kota , Dr Syahrul Alim secara resmi mengatakan bahwa hari ini Rabu (1/5/24) DPC kota telah membuka pendaftaran pencalonan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Baca Juga :  Dukung Kubu 02, Komarudin: Jokowi dan Gibran Tak Lagi Kader PDIP

Pengambilan formulir dimulai pada tanggal 1 hingga 7 Mei, sementara pengembalian formulir pendaftaran dijadwalkan dari tanggal 8 hingga 12 Mei.

“Hari ini yang sudah mengambil formulir ada 2, Bapak Santoso Walikota (inkumben) mengambil pada urutan pertama dan ada Bapak Bambang Rianto urutan ke-2 sampai saat ini pukul 10.30 ini ada 2 kandidat yang sudah mengambil,” ungkap Syahrul Alim.

Baca Juga :  Jelang Pilpres 2024, ini Koalisi Partai dan Jadwal Kampanyenya

Syahrul Alim berharap masih ada calon lain yang mengambil formulir pendaftaran dan tentunya dilajutkan dengan pengembalian formulir tepat waktu. Formulir yang dikembalikan nantinya akan mereka laporkan ke DPP agar dilakukan seleksi di DPP.

Kata Syahrul Alim, DPP menginstruksikan untuk melakukan penjaringan dari semua lapisan masyarakat. Namun dalam proses tersebut ia mengatakan DPC hanya berhak untuk menerima pendaftaran, penyaringan akan dilakukan oleh DPD dan DPP.

Baca Juga :  Debat Cawapres Ketiga, Ini 11 Panelis Terpilih dan Tema Utama 

“Untuk jumlah kita lepas semuanya untuk berapapun dari masyarakat kota atau di luar kota tidak apa-apa yang ingin mengabdikan di kota . Insya Allah mengambil di hari-hari berikutnya,” pungkasnya. (Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News