Akhir Juni, Presiden Jokowi Siap Berkantor di IKN

Avatar Of Tim Redaksi
Jokowi Sahkan Perpres Gaji Kepala Ikn Sebesar Rp.172 Juta Perbulan Presiden Jokowi Bantah Ambisi Merebut Kursi Ketum Pdip Dari Megawati Akhir Juni, Presiden Jokowi Siap Berkantor Di Ikn
Presiden Jokowi

Satujuang- Joko Widodo dijadwalkan akan mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara () pada akhir Juni atau awal Juli mendatang.

Pada saat itu, pasokan air baku akan tersedia setelah proses instalasi pompa selesai, yang diperkirakan akan berlangsung hingga tanggal 7 Juni.

Akhir Juni, Presiden Jokowi Siap Berkantor Di Ikn

“Seluruh bangunan di , termasuk Istana Negara dan Kantor , akan memiliki akses ke air, listrik, dan internet saat mulai berkantor di sana,” ujar Kepala Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur , Danis Sumadilaga, Senin (3/6/24).

Baca Juga :  Prihatin Nasib Aulia NF, Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan Turun Tangan

Kementerian telah mempersiapkan pasokan air baku dari intake Sepaku, Penajam Paser Utara, Kaltim, dan pasokan listrik dari pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) sekitar 50 megawatt.

Internet juga akan tersedia melalui jaringan pipa yang terhubung ke setiap kavling bangunan.

Pembangunan Istana Negara, lapangan , kawasan istana, dan Kantor di diharapkan akan selesai tepat waktu.

Baca Juga :  Marak Kasus Pornografi Anak, Menko Polhukam Bentuk Satgas Khusus 

Hal itu untuk digunakan pada HUT RI pada 17 Agustus 2024, yang akan menjadi titik awal perpindahan ibu kota negara dari DKI ke Nusantara.(Red/antara)