Amendemen UU ASN, Kontrak PPPK Tidak Diperpanjang Meski Kinerja Baik

Avatar Of Tim Redaksi
Amendemen Uu Asn, Kontrak Pppk Tidak Diperpanjang Meski Kinerja Baik
Amendemen UU ASN, Kontrak PPPK Tidak Diperpanjang Meski Kinerja Baik

Satujuang- baru-baru ini mengimplementasikan perubahan signifikan terkait ketentuan kontrak kerja Pegawai dengan Perjanjian Kerja ().

Berdasarkan amendemen terbaru dalam Undang-Undang , kontrak kerja tidak akan dapat diperpanjang lagi, bahkan jika kinerja pegawai tersebut sangat baik.

Amendemen Uu Asn, Kontrak Pppk Tidak Diperpanjang Meski Kinerja Baik

Hal ini menegaskan pentingnya untuk selalu mematuhi peraturan serta mempertahankan performa kerja yang optimal guna menghindari risiko pemutusan kontrak.

Baca Juga :  Personel Polsek Meureubo Pantau Harga Sembako di Pasaran

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang kehilangan pekerjaannya termasuk penyelewengan terhadap nilai-nilai dan UUD 1945, mencapai batas usia pensiun, dampak dari perampingan organisasi atau kebijakan , serta ketidakmampuan jasmani dan/atau rohani untuk melaksanakan tugas.

Faktor lain yang berpotensi menyebabkan pemutusan kontrak termasuk kinerja yang tidak memadai, pelanggaran disiplin berat, atau terlibat dalam tindak pidana jabatan.

Baca Juga :  Prakerja Gelombang 62 Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya

Meskipun batasan usia pensiun kini telah ditetapkan, yakni 58 tahun untuk jabatan non-manajerial dan 60 tahun untuk jabatan manajerial, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi negara.

Tetap diingat bahwa pelanggaran terhadap aturan yang ditetapkan dapat berujung pada pemutusan kontrak kerja.

Oleh karena itu, penting untuk selalu mempertahankan integritas, kinerja yang optimal, serta disiplin yang baik dalam menjalankan tugas sebagai pegawai dengan perjanjian kerja.

Baca Juga :  Satgas TMMD Bantu Warga Rontokan Padi Dengan Pedal Thresher

Dengan demikian, para di seluruh diharapkan dapat menjaga semangat dan dedikasi dalam bekerja hingga mencapai masa pensiun sesuai dengan ketentuan yang berlaku.(Red/klikpendidikan)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News