Analisis OpenSignal, Operator Seluler Ini Memimpin Keandalan di Indonesia

Avatar Of Tim Redaksi
Analisis Opensignal, Operator Seluler Ini Memimpin Keandalan Di Indonesia
Analisis OpenSignal, Operator Seluler Ini Memimpin Keandalan di Indonesia

Satujuang- Lembaga riset OpenSignal baru-baru ini merilis laporan terbaru mereka mengenai keandalan operator seluler di .

Menurut laporan tersebut, operator seluler 3 (Tri) menduduki peringkat teratas dengan skor 863 poin dalam kategori Pengalaman Keandalan, mengungguli operator lainnya termasuk Indosat yang berada di urutan kedua dengan selisih sembilan poin.

Analisis Opensignal, Operator Seluler Ini Memimpin Keandalan Di Indonesia

Laporan OpenSignal mengukur kemampuan pengguna untuk terhubung dan menyelesaikan tugas-tugas dasar pada jaringan operator seluler.

Baca Juga :  Urus Sertifikat Tanah gratis, Warga Dimintai Uang Pengurus Desa

Faktor yang dianalisis mencakup ketersediaan sinyal, konektivitas data, penyelesaian tugas, serta kecukupan untuk menjalankan seperti video SD, panggilan suara over the top (), dan penelusuran web.

Selain keandalan, laporan tersebut juga mengukur pengalaman pengguna dalam berbagai aspek seperti pengalaman video, game, dan suara, serta kecepatan unduhan, unggahan, dan jangkauan.

Baca Juga :  Satgas Yonif 407/PK Tumpas Terorisme di Wilayah Tegal

Tri juga memimpin dalam pengalaman video, game, dan suara, sementara Telkomsel mendominasi dalam kecepatan unduhan, unggahan, dan jangkauan.

Laporan ini mengumpulkan data selama tiga bulan, dari 1 Februari hingga 30 April 2024, dan menyoroti pentingnya keandalan serta berbagai aspek pengalaman pengguna dalam penggunaan jaringan seluler di .(Red/CNN)