Angka Kemiskinan Kabupaten Lebong Menurun, Kopli Ansori: Hasil Kerja Keras Semua Elemen

Avatar Of Wared
Angka Kemiskinan Lebong Menurun, Kopli Ansori: Hasil Kerja Keras Semua Elemen
Bupati Kabupaten Lebong, Kopli Ansori

Satujuang- Angka kemiskinan Kabupaten menurun dari 12.03% menjadi 11.15%, seperti disampaikan ketua Badan Pusat Statistik (BPS), Yuniarto, melalui tim BPS Kabupaten , Siti Zuliana Fedi.

“Data terbaru menunjukkan penurunan signifikan dari tahun 2022 hingga 2024, dimana angka sebelumnya 12,03%, di tahun 2024 ini turun menjadi 11,15%,” ujarnya.

Angka Kemiskinan Kabupaten Lebong Menurun, Kopli Ansori: Hasil Kerja Keras Semua Elemen

Tambah Siti, penurunan tahun ini yang paling besar untuk Kabupaten , dia mengharapkan agar bisa meingkatkan program-program untuk pendapatan masyarakat .

Angka Kemiskinan Lebong Menurun, Kopli Ansori: Hasil Kerja Keras Semua Elemen
Kantor Bps Kabupaten

Bupati Kopli Ansori, mengungkapkan bahwa keberhasilan tersebut, bukan semata-mata dari kerja kerasnya dengan wakil Bupati, melainkan semua pihak yang ikut membantu.

Baca Juga :  Pemkab Lebong Terima Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

“Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh elemen, baik Pemda, Pemdes serta masyarakat . Kami akan terus berupaya agar angka kemiskinan semakin menurun dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” Pungkas Kopli.

Bupati yang dilantik pada 26 Februari 2021 ini, telah memprioritaskan program pengentasan kemiskinan melalui berbagai kebijakan strategis dan inovatif.

Baca Juga :  Motivasi Kopli Ansori Untuk Arum Jeram di Teluk Dien

Salah satu langkah utama adalah peningkatan akses dan bagi masyarakat kurang mampu.

Selain itu, Bupati Kopli juga menggencarkan pembangunan infrastruktur desa, yang bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan mendorong pertumbuhan di daerah pedesaan.

Perbaikan dan fasilitas umum telah memberikan dampak positif terhadap mobilitas dan aktivitas warga.

Sering Dianggap Mitos, Pemkab Lebong Berhasil Dalam Program Musim Tanam 2 Kali
Program Mt-2 Kabupaten

Dalam sektor , yang merupakan tulang punggung perekonomian , Bupati Kopli meluncurkan program  pertanianTanam Dua Kali (MT ll).

Baca Juga :  Wakil Bupati Ikut Melepas Siswa Lulusan SMPN 06 Lebong Selatan

Dijetahui sejak dipimpin Kopli Andori Kabupaten tetap melanjutkan program-program pengentasan kemiskinan dan pembangunan berkelanjutan.

Dengan dukungan masyarakat dan sinergi antar-pemangku kepentingan, Kabupaten diharapkan dapat menjadi contoh keberhasilan dalam mengatasi kemiskinan di . (Red/Adv/Fiky)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News