Asisten I: Peringatan May Day Jangan Hanya Sekadar Perayaan

Avatar Of Wared
Asisten I: Peringatan May Day Jangan Hanya Sekadar Perayaan
Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khairil Anwar

Satujuang- Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khairil Anwar menyampaikan harapan agar May Day bukan hanya sekadar perayaan saja.

Hal itu disampaikannya saat membuka acara bakti dan pemberian santunan serta santunan kepada para buruh dan ahli waris di Sekretariat II PD FSPPP-SPSI , -, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten , Rabu (1/5/24).

Asisten I: Peringatan May Day Jangan Hanya Sekadar Perayaan

“Kita harapkan May Day bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga momentum penting untuk merefleksikan peran penting para pekerja dalam membangun negara ini khususnya untuk ,” kata Khairil.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Sambut Baik Sinergi Pengurus PERTI Bengkulu 

Tahun ini, peringatan May Day mengusung tema ‘Dengan Semangat May Day Wujudkan Pekerja Kerja atau Buruh Yang kompeten'.

Asisten I: Peringatan May Day Jangan Hanya Sekadar Perayaan
Pemberian Santunan Dalam Peringatan May Day 2024

Khairil menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dan pengembangan keterampilan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas hidup para pekerja di tengah dinamika dunia kerja yang terus berubah.

“Dengan mengembangkan keterampilan, kita tidak hanya mampu bersaing di kerja global, tetapi juga meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan bersama,” tambahnya.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Ajak Lestarikan Kekayaan Budaya Daerah Bengkulu

Sementara itu, Ketua Serika Pekerja Seluruh Perwakilan , Septi Peryadi menuturkan, peringatan May Day tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Di mana para pekerja atau buruh tidak lagi turun ke menyampaikan aspirasi melainkan melakukan kegiatan yang berdampak kepada masyarakat.

“Ada sedikit berbeda peringatan May Day di 2024 ini, yaitu kita tidak lagi turun ke menyampaikan aspirasi. Melainkan mengadakan bakti , seperti donor darah, sunatan masal gratis serta memberi dan santunan kepada ahli waris para pekerja yang mengalami kecelaan kerja,” tuturnya.

Baca Juga :  Rohidin : Masjid Simbol Pemersatu

Meski demikian, lanjut Septi, peringatan May Day tahun ini bukan tidak ada PR. Justru masih banyak kebijakan yang tidak memihak kepada para pekerja, sehingga tidak sedikit dari para pekerja tidak mendapatkan hak-haknya.

(Red/Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News