Atasi Kemiskinan, Mensos Kolaborasi dan Resmikan Klinik Usaha PENA

Avatar Of Tim Redaksi
Atasi Kemiskinan, Mensos Kolaborasi Dan Resmikan Klinik Usaha Pena
Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini, M.T. peresmikan Perdana Klinik Usaha PENA dan Peluncuran Tata Rupa Nusantara di Malang Raya

– Wakil , Didik Gatot Subroto mendampingi kunjungan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dan Mensos Tri Rismaharini.

Hal ini dalam acara Perdana Klinik Usaha Pahlawan Nusantara (PENA) dan Peluncuran Tata Rupa Nusantara di Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Sabtu (12/8/23).

Atasi Kemiskinan, Mensos Kolaborasi Dan Resmikan Klinik Usaha Pena

“Program PENA ini diharapkan mampu mengatasi lebih dari 90 persen kemiskinan ekstrem,” ujar Menteri (Mensos) Risma usai meresmikan PENA dan pemotongan pita.

Baca Juga :  Bupati Malang Buka Workshop Terkait Pengelolaan Sampah

PENA bertujuan mendukung pelaku usaha skala kecil agar bisa naik kelas atau memperbesar skala usahanya.

Mensos Risma menjelaskan bahwa Klinik Usaha PENA adalah tempat konsultasi bagi penerima manfaat PENA untuk mengembangkan usaha, khususnya para pelaku di Raya.

“Layanan Klinik Usaha PENA ini diharapkan dapat mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem hingga tahun 2024,” imbuh Mensos Risma.

Baca Juga :  Bupati Malang dan Wakil Kunjungi Tanah Longsor Bantur

Layanan dalam Program Klinik Usaha PENA mencakup konsultasi perizinan NIB, Merek, , PIRT, BPOM, serta konsultasi tentang digital marketing, branding, packaging, dan keuangan.

Mensos Risma juga memperkenalkan beberapa pemilik yang awalnya berusaha biasa namun sekarang meraih omset milyaran rupiah.

Baca Juga :  Tindak Lanjuti Instruksi Presiden, Bupati Malang Sambang Daerah

Tampak hadir pula dalam acara itu, Anggota Komisi XI, Andreas Eddy Susetyo, Kepala Ekslusif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK, Frederica Widyasari Dewi, serta Jajaran Pejabat di Lingkungan Pemkab .(NT/dws)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News