Babinsa 17/Silat Hulu Bersama Perangkat Desa Cegah Bencana Banjir, Bangun Saluran Drainase

Avatar Of Wared

Silat Hulu – Drainase memiliki peran yang sangat penting di kawasan berpenghuni. Sistem drainase yang baik membantu mencegah banyak persoalan, seperti mengurangi kemungkinan , mengendalikan permukaan air , erosi dan mencegah kerusakan dan bangunan yang ada.

Sistem drainase bisa dikatakan baik apabila bisa berhubungan secara sistematik antara satu dengan yang lainnya, yang bertujuan agar air mengalir atau berjalan dengan baik.

Babinsa 17/Silat Hulu Bersama Perangkat Desa Cegah Bencana Banjir, Bangun Saluran Drainase

Hal tersebut disampaikan oleh Praka Julianto Babinsa Koramil 1206 – 17/Silat Hulu saat melaksanakan pengerjaan saluran drainase di Desa Dangkan, Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten . Sabtu (29/05/2021).

Baca Juga :  Kasdam IV/Diponegoro dan Forkopimda Jateng Rapat Bahas Pengamanan Lebaran

Untuk mewujudkan hal tersebut, Babinsa Praka Julianto bersama dengan, Kepala Desa Dangkan Bapak Likui, melaksanakan pengerjaan pembuatan saluran drainase tepatnya di Poros Desa Dangkan, Kecamatan Silat Hulu.

Disela – sela Istirahat, Kades Dangkan Bpk Likui, menyampaikan “Ucapan terimakasih atas apa yang dilakukan oleh Pak Julianto, merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan khusunya di wilayah kita ini”,terangnya.

Baca Juga :  Personel Kodim 1201 Kawal Pemakaman 101 Jenazah dengan Protokol Covid-19

Diharapkan dengan adanya saluran drainase yang baik dapat memberikan kenyamanan bagi warga kita semua serta wajib di jaga dan pelihara. Ungkap Pak Likui.
(Pendim 1206/PSB)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News