Tak Berkategori  

Babinsa dan Babinkmtibmas, Dampingi Warganya Melaksanakan Tracking dan Swab

Putussibau – Babinsa Koramil 05/Embaloh Hulu Kodim 1206/Putussibau Kopda Robertus dan Babinkamtibmas turut mendampingi petugas dari Puskesmas Kecamatan Embaloh Hulu melaksanakan tracking rafid tes dan swab terhdap warganya yang pulang dari luar kota dan luar negeri di Puskesmas Embaloh Hulu, Kecamatan Embaloh Hulu, Sabtu (19/06/2021).

Tracking rafid test dan sweb dilakukan terhadap warga yang pulang dari dan daerah di luar Embaloh Hulu ini sebagai upaya mengetahui kondisi warganya yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi guna mengantisipasi penularan dan penyebaran virus yang sangat berbahaya ini.

Babinsa Dan Babinkmtibmas, Dampingi Warganya Melaksanakan Tracking Dan Swab

Kopda Robertus berharap dengan dilakukan tracking dilanjutkan swab Anti Gen (AG) dapat memutus dan mencegah penyebaran corona virus disease-19 tersebut yang menjadi wabah terbesar di seluruh dunia bukan hanya di saja melainkan di seluruh dunia, ucapnya.

Adapun yang mengikuti kegiatan rapidtes dan Swab AG sebanyak 17 orang ,Sebelum pelaksanaan kegiatan swab, Kopda Robertus memberikan sosialiasi dan dukungan moril kepada warga Binaanya dengan cara memberikan arahan tentang tes swab juga menjelaskan manfaat swab antigen adalah untuk mengetahui apakah terpapar covid atau tidak.

Kopda Robertus mengajak warga tersebut agar tidak panik dalam menghadapi tes swab AG, sebab ini masih dalam situasi pandemi ini. Untuk itu, kami berpesan kepada warga siapapun agar selalu melindungi dirinya dan dengan mentaati apa yang telah dicanangkan oleh Daerah maupun Pusat, ajaknya.

Gunawan Langgeng P.Skm juga selaku petugas Puskesmas Embaloh Hulu mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu, bahu-membahu mencegah penyebaran virus terutama di wilayah , Secara khusus di Embaloh Hulu, terangnya. (Pendim 1206/PSB)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News