Bahas Isu Hukum dan Pendidikan, Megawati Kritik Kepemimpinan Saat Ini

Avatar Of Tim Redaksi
Megawati Sindir 3 Parpol, Ini Kata Pengamat Politik Bahas Isu Hukum Dan Pendidikan, Megawati Kritik Kepemimpinan Saat Ini
Megawati

Satujuang- Ketua Umum Partai Perjuangan (), Megawati Soekarnoputri, menyampaikan pidato kontroversial di Sekolah Partai , Selatan.

Megawati menegaskan kritiknya terhadap kepemimpinan saat ini, termasuk Joko Widodo, yang menurutnya tidak seharusnya mengembangkan konsep kebangsaan versi pribadi.

Bahas Isu Hukum Dan Pendidikan, Megawati Kritik Kepemimpinan Saat Ini

Ia menyatakan pentingnya mematuhi prinsip yang ditetapkan para pendiri bangsa, Jumat (5/7/24).

Baca Juga :  Ratusan Pendukung Faruq Ibnul Haqi Kawal Pengembalian Formulir

Megawati juga mengeluhkan bahwa kader-kader sering kali menjadi sasaran , menyebut bahwa Menteri dan HAM, Yasonna Laoly, bahkan pernah menjadi objek kemarahan pribadinya terkait masalah ini.

Ia juga menyoroti interaksi antara partainya dan Komisi Pemberantasan (), mengungkapkan kepercayaannya bahwa dirinya tahu betul dinamika internal lembaga tersebut, yang menurutnya dia yang mendirikan.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Resmi Jadi Capres PDIP, Megawati: Segera Bergerak Menangkan Pilpres

Selain itu, Megawati mengomentari permasalahan biaya kuliah tunggal (UKT) yang mengemuka, menyarankan untuk mempertimbangkan realokasi dana () untuk membiayai , sebagai solusi agar lebih terjangkau bagi masyarakat.

Dalam pidatonya, Megawati juga menyampaikan kekecewaannya terhadap Ketua Komisi Pemilihan Umum (), Hasyim Asy'ari, yang menurutnya melakukan pelanggaran serius, mencerminkan ketidakpuasan terhadap kondisi saat ini di .(Red/tempo)