Bahas PAD Kolam Renang, Komisi II DPRD Kabupaten Blitar Gelar Raker

Avatar Of Arief
Bahas Pad Kolam Renang, Komisi Ii Dprd Kabupaten Blitar Gelar Raker
Komisi II DPRD Kabupaten Blitar menggelar Raker bersama Badan Pendapatan Daerah dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

– Komisi II DPRD menggelar rapat kerja (Raker) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan Pendapatan Daerah dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Raker yang berlangsung di ruang rapat Kerja Komisi II pada Senin (6/2/23) ini dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD , Candra Purnama dan dihadiri sejumlah anggota komisi.

Bahas Pad Kolam Renang, Komisi Ii Dprd Kabupaten Blitar Gelar Raker

Agenda Raker kali ini membahas Pendapatan Asli Daerah () Kolam Renang Penataran yang terletak di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok .

Baca Juga :  Sejumlah Ormas Kota Malang Gelar Donor Darah

Ketua Komisi II Candra Purnama mengatakan, pihaknya mengundang Dinas Periwisata dan Bapenda karena berkenaan dengan pada sektor pariwisata yang sudah lama tidak mendapatkan .

“Dari beberapa keterangan tadi, Perda tentang jasa usaha retribusi di sektor kolam renang dikeluarkan dari obyek retribusi, sehingga nantinya dipihak ketigakan,” katanya.

Candra menyebut kalau sudah ada pihak ketiga yang mengajukan penawaran tapi Sekda belum menentukan siapa yang akan menyewa setelah dilakukan appraisal.

Baca Juga :  W20 Indonesia 2022 #2 Kota Batu Bahas Dukungan UMKM Milik Wanita

“Untuk itu kita mendorong, agar hal tersebut segera dilakukan agar aset kita tidak rusak dan tambah turun secara nominalnya sehingga masyarakat juga bisa memanfaatkan aset,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata , Suhendro Winarso mengatakan, Komisi II akan mengagendakan ulang pertemuan dengan DPKAD.

Karena menurutnya, karena kolam renang ada diranah tim pemanfaatan aset.

Ia juga mengatakan, kalau angka appraisal yang baru sudah muncul, tinggal menunggu surat keputusan Sekda.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Blitar Terima Kunjungan Komisi V DPR RI

“Apakah nanti pengelolaan kolam renang model sewa dengan angka sekian menunggu surat itu turun. Penawar-penawar sudah masuk dan akan kami undang untuk diberi penjelasan,” terangnya.

Selanjutnya, nanti para penawar akan diverifikasi dan apapun hasil verifikasi akan kami laporkan kembali kepada tim pemanfaatan aset untuk ditentukan pemenangnya.

“Termasuk siapa nanti yang menang itu juga keputusan dari tim pemanfaatan aset,” pungkasnya. (red/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News