Hukum  

Balap Liar Malam Resahkan Warga, Polres Aceh Barat Lakukan Patroli

Avatar Of Arief
Balap Liar Malam Resahkan Warga, Polres Aceh Barat Lakukan Patroli
Saat Polres Aceh Barat melakukan patroli mengantisipasi terjadinya balap liar

Barat – Satlantas Poles Barat rutin laksanakan patroli malam di jalan Iskandar Muda gampong Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan.

Patroli dilaksanakan di titik-titik rawan aksi balap liar guna mengantisipasi terjadinya balap liar.

“Terutama balapan liar yang sering meresahkan masyarakat dan membahayakan bagi pengguna lainnya” Kata  Kasat Lantas AKP Jufni, Sabtu,(21/1/23).

Menurutnya, pada waktu menjelang tengah malam sampai subuh biasanya para remaja masih ada yang nongkrong, hal tersebut disinyalir kerap dimanfaatkan untuk balap liar.

“Untuk itu, setiap malam hari personel piket Satlantas, melakukan patroli di jalan tersebut untuk mencegah aksi balap liar,” tambah Kasat Lantas.

AKP Jufni juga menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui adanya aksi balapan liar untuk segera melaporkan atau menginformasikan kepada petuga kepolisian.

“Dan untuk orang tua agar selalu mengawasi dan menjaga anak-anaknya untuk tidak ikut melakukan aksi balapan liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya.

Sementara itu, Deni salah seorang pemilik Cafe Dens Container di daerah tersebut merasa resah dengan aksi balap liar yang kerap dilakukan dijalan tersebut.

Menurut Deni, karena dinilai menggangu ketertiban, apalagi dilakukan pada malam hari disaat orang beristirahat.

Dirinya mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk mengantisipasi aksi balap liar sehingga dapat terciptanya situasi yang kondusif. (nt/adm).