Bank BTPN dan SMBC Beri Kredit Hijau $450 Juta untuk Indomobil

Avatar Of Tim Redaksi
Bank Btpn Dan Smbc Beri Kredit Hijau $450 Juta Untuk Indomobil
Bank BTPN dan SMBC Beri Kredit Hijau $450 Juta untuk Indomobil

Satujuang- PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) telah memberikan kredit sindikasi sebesar US$450 juta kepada PT IMG Sejahtera Langgeng (IMGSL), usaha Indomobil Group.

Kredit ini terdiri dari beberapa tranche, termasuk tranche pembiayaan hijau senilai US$225,8 juta yang akan digunakan untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik sebagai bagian dari transisi menuju hijau.

Bank Btpn Dan Smbc Beri Kredit Hijau $450 Juta Untuk Indomobil

Langkah ini menunjukkan komitmen Bank BTPN dan SMBC dalam mendorong pertumbuhan berkelanjutan.

Dalam sindikasi yang melibatkan 32 kreditur, Bank BTPN dan SMBC bertindak sebagai Coordinating Mandated Lead Arranger and Bookrunner, Lead Green Loan Coordinator, Agen Fasilitas, Agen Jaminan, dan Account Bank. Nathan Christianto, Head of Wholesale, Commercial, and Transaction Banking Bank BTPN.

Baca Juga :  Alat Ember Mampu Merampungkan Betonisasi Tamansari

Pihaknya menyatakan bahwa sindikasi ini diharapkan dapat memperluas solusi keuangan inovatif untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dan .

IMGSL, usaha PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS), akan memanfaatkan fasilitas kredit sindikasi untuk memperkuat pengembangan ekosistem dan infrastruktur kendaraan listrik di serta memenuhi kebutuhan korporasi lainnya.

Baca Juga :  Jokowi Bagi-Bagi Uang di Pasar Bincen

Andrew Nasuri, Business Development Director Indomobil Group, mengapresiasi kepemimpinan sindikasi oleh Bank BTPN dan SMBC yang mendukung pengembangan ekosistem mobil listrik berkelanjutan.

Bank BTPN dan SMBC memastikan kredibilitas serta rekam jejak perusahaan penerima kredit sindikasi, dengan fokus pada prinsip keberlanjutan.

IMGSL telah menyiapkan kerangka pembiayaan hijau yang terverifikasi untuk memastikan prinsip keberlanjutan terlaksana dengan baik.

Sejak 2015, Bank BTPN telah mendukung Indomobil Group di berbagai sektor, termasuk keuangan dan logistik, dengan komitmen bersama untuk mencapai tujuan keberlanjutan.

Baca Juga :  Masjid Kampus UGM Yogyakarta Sajikan Buka dan Sahur Gratis Selama Ramadhan

Hingga Desember 2023, Bank BTPN telah menyalurkan pembiayaan berwawasan lingkungan dan senilai Rp13,77 triliun, meningkat 6% dari tahun sebelumnya, mencakup proyek energi terbarukan, efisiensi energi, dan ramah lingkungan.

Inisiatif ini menunjukkan komitmen Bank BTPN dalam mendukung rendah karbon dan menciptakan kehidupan yang lebih berarti.(Red/rls)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News