Bedah Onkologi RSMY Bengkulu Sudah Bisa Melakukan Operasi Reconstruksi Payudara dan Rekonstruksi Wajah

Avatar Of Wared
Bedah Onkologi Rsmy Bengkulu Sudah Bisa Melakukan Operasi Reconstruksi Payudara Dan Rekonstruksi Wajah
Dokter Spesialis Bedah Onkologi RSMY Bengkulu, dr Dian Kurnia Sp.B(K)Onk

Satujuang- Sebagai salah satu pelayanan unggulan milik Rumah Sakit Umum Daerah M.Yunus () , saat ini pasien Poliklinik Layanan Bedah Onkologi sudah mencapai 160 hingga 163 orang setiap harinya.

Perbulan, rata-rata dilakukan tindakan operasi sebanyak 20 orang pasien. Sementara pelayanan kemotrapinya ada sekitar 100 orang pasien setiap bulan.

Bedah Onkologi Rsmy Bengkulu Sudah Bisa Melakukan Operasi Reconstruksi Payudara Dan Rekonstruksi Wajah

Untuk diketahui, pelayanan Onkologi milik ini sudah bisa melakukan operasi-operasi besar seperti Reconstruksi payudara dan rekonstruksi wajah, yang paling banyak di tangani hingga saat ini yakni payudara, tiroid dan kulit.

Baca Juga :  Terkait Penempatan PPPK Guru, Sekda Hamka : Kita Liat Tahun Depan
Bedah Onkologi Rsmy Bengkulu Sudah Bisa Melakukan Operasi Reconstruksi Payudara Dan Rekonstruksi Wajah
Jadwal Pelayanan Bedah Onkologi

Alat yang dimiliki untuk layanan Onkologi terbilang sudah cukup lengkap, dari CT-Scan kemudian pemeriksaan Patologi Anatomi, alat Laparoscopy di ruang operasi hingga ruangan racikan obat khusus pun disiapkan guna memberikan pelayanan yang maksimal.

Pada penanganan Kemoterapi sebagai penanganan tambahan pencegahan kambuhnya atau penyebaran . Pasien layanan Onkologi akan melakukan pemeriksaan secara rutin, dilakukan evaluasi setiap bulan di .

Untuk pelayanan , sudah menyediakan dokter-dokter yang sudah competent, salah satunya dr Dian Kurnia Sp.B(K)Onk, selain itu tim perawatnya juga adalah para perawat yang telah mendapatkan pelatihan secara khusus.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Terima Anugerah Dwija Praja Nugraha

Bagi peserta BPJS yang ingin menggunakan layanan ini, pasien bisa dapat langsung meminta rujukan dari Puskesmas, karena ini adalah layanan khusus sudah ada puskesmas yang bisa langsung melakukan rujukan ke Onkologi .

Bedah Onkologi Rsmy Bengkulu Sudah Bisa Melakukan Operasi Reconstruksi Payudara Dan Rekonstruksi Wajah
Menjaga

Namun, memang terkadang ada beberapa kendala, dimana Puskesmas harus merujuk ke Rumah sakit tipe C terlebih dahulu baru kemudian di rujuk ke .

Layanan Poliklinik Onkologi dibuka setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Sedangkan hari Selasa, Kamis dan Sabtu digunakan untuk pelayanan operasi. Untuk kemoterapi, dikerjakan setiap hari dari hari Senin sampai hari Sabtu.

Baca Juga :  Lomba Qosidah, Gubernur Bengkulu: Ada 3 Esensi Penting Dari Lomba ini

mengimbau masyarakat untuk cepat menyadari apabila memiliki keluhan keluhan benjolan terutama benjolan-benjolan yang cepat membesar karena kondisi-kondisi seperti inilah yang seringkali menjadi gejala awal terjadinya .

Masyarakat diingatkan agar lebih awere terhadap sesuatu yang berubah dalam tubuh, agar diketahui lebih awal sehingga tidak terlanjur masuk dalam stadium akhir diamana akan semakin sulit penanganannya. (Red/Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News