Berkomitmen Awasi Pembangunan Daerah, Ali Apresiasi Kinerja Pemkab Mukomuko

Avatar Of Yusnita
Berkomitmen Awasi Pembangunan Daerah, Ali Apresiasi Kinerja Pemkab Mukomuko
Ali Saftaini

– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten terus mengawasi pembangunan daerah yang dilakukan oleh Kabupaten .

DPRD juga bertugas menyampaikan aspirasi masyarakat serta melakukan pengawasan terhadap kegiatan fisik yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023.

“DPRD mendukung penuh kegiatan ini, yang sebagian besar merupakan usulan masyarakat,” ujar Ketua DPRD , Ali Saftaini kepada awak media, Kamis (22/6/23).

Ali juga mengapresiasi kinerja Kabupaten (Pemkab) dalam menggiring dana pusat senilai ratusan miliar untuk pembangunan daerah.

Ali menekankan bahwa ketergantungan hanya pada Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak akan mencukupi untuk pembangunan yang komprehensif.

“Prestasi Pemkab dalam mendapatkan dana dari Instruksi (Inpres) diakui sebagai pencapaian yang membanggakan, mengingat tidak semua daerah mampu mendapatkannya,” imbuh Ali.

Ali menegaskan bahwa DPRD akan turun langsung ke lapangan untuk mengawasi pembangunan yang segera dimulai.

Ia menekankan pentingnya hasil pekerjaan, penggunaan dan prinsip manfaat dari pembangunan tersebut, serta apakah manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Terkait Dana Bagi Hasil (DBH) yang dianggarkan Pusat sebesar Rp.2,4 triliun untuk 350 daerah penghasil termasuk , DPRD berharap alokasi tersebut dapat digunakan secara maksimal,” terang Ali

Karna hal itu untuk pembangunan dan peningkatan produksi panen di daerah tersebut serta berharap agar pembangunan daerah dilakukan dengan efisien dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.(adv/nt/Zul)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *