BK DPRD Bengkulu dan Polda Bengkulu Dilaporkan Kuasa Hukum Gunadi Yunir ke KPK

Avatar Of Wared
Bk Dprd Bengkulu Dan Polda Bengkulu Dilaporkan Kuasa Hukum Gunadi Yunir Ke Kpk
Kuasa Hukum Gunadi Yunir, Sugiarto SH MH saat memasukkan laporan ke KPK, Jum'at (12/5/23)

- Ketua dan Badan Kehormatan (BK)-nya, dilaporkan kuasa Yunir, Sugiarto SH MH ke Komisi Pemberantasan ().

“Kami minta pihak melakukan monitoring/pengawasan, penyadapan dan pemanggilan atas dugaan tindak pidana (tipikor),” sampai Sugiarto kepada satujuang, Jum'at (12/5/23).

Bk Dprd Bengkulu Dan Polda Bengkulu Dilaporkan Kuasa Hukum Gunadi Yunir Ke Kpk

Dijelaskan Sugiarto, permintaan dirinya selaku kuasa anggota DPRD Provinsi aktif Yunir ini, terkait Surat Perintah Pemberhentian Penyidikan (SP3) yang diterbitkan pihak .

Dimana SP3 Nomor: SPPP/114.B/III/RES.1.24./2023/Ditreskrimum Polda tersebut, mereka duga sarat dengan adanya indikasi tipikor.

“Dugaan dari kami, telah terjadi tipikor oleh Unit PPA dan Ketua beserta Badan Kehormatan (BK)-nya,” sebut Sugiarto.

Sugiarto menyebut, SP3 yang diterbitkan oleh tidak memperhatikan fakta dan alat bukti yang diberikan oleh Yunir selaku pelapor, sehingga dirasa sangat tidak objektif.

Baca Juga :  Unjuk Rasa di Depan DPRD Kota Bengkulu, Massa Sebut Jukir Merasa Ditindas Pihak Ke-3

Karena kata dia, bukti-bukti yang telah disampaikan oleh Yunir kepada pihak untuk laporannya itu, sudah sangat lengkap dan memenuhi unsur.

Laporan kode etik yang diajukan ke BK pun, 2 tahun lamanya tidak ada kepastian, tidak ada keputusan yang menyatakan bersalah ataupun tidak bersalah.

“Menimbang hal tersebut, kami menduga ada dugaan tipikor dalam laporan kode etik yang diajukan oleh klien kami. Sehingga akhirnya tidak ada lanjutannya sampai saat ini,” pungkas Sugiarto.

Seperti diketahui, Yunir telah melaporkan mantan istrinya Elva Gustiana dan rekannya sesama Anggota DPRD, Herwin Suberhani, ke pada Mei 2021 lalu.

Dalam laporannya, melaporkan mantan istrinya (saat itu masih istri,red) dan teman sejawatnya tersebut diduga telah berselingkuh dan melakukan perbuatan zina.

Kelakuan menyimpang itu ketahuan olehnya berdasarkan bukti berupa chat mesra, foto dan bahkan video kemesraan yang dilakukan mereka berdua.

Baca Juga :  Polsek Sukaraja Selidiki Penyebab Kakek Tewas Tergantung di Pohon

Bukti-bukti kuat itu, sudah diserahkan oleh Yunir kepada pihak Polda, BK DPRD Provinsi bahkan hingga ke Ketua DPD Partai yang mengusung Herwin Suberhani.

Walau sudah memakan waktu yang lama, namun ternyata penyidikan atas laporannya tersebut di SP3 oleh pihak pada Maret 2023 lalu.

(Red)

Berita terkait :

 

Baca Juga :  Proyek Peningkatan Jalan Provinsi di Mukomuko Diduga Asal Jadi

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News