BMKG: Hujan Lebat dan Banjir Ancam 21 Provinsi Indonesia Hari Ini

Avatar Of Tim Redaksi
Bmkg: Hujan Lebat Dan Banjir Ancam 21 Provinsi Indonesia Hari Ini
BMKG: Hujan Lebat dan Banjir Ancam 21 Provinsi Indonesia Hari Ini

Satujuang- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan terkait ekstrem yang diperkirakan akan mempengaruhi 21 provinsi di , Selasa (9/7/24).

Menurut BMKG, hujan lebat diprakirakan akan melanda provinsi-provinsi seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, , , , Sumatera Selatan, Lampung.

Bmkg: Hujan Lebat Dan Banjir Ancam 21 Provinsi Indonesia Hari Ini

Lalu ada , Tengah, Utara, Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Baca Juga :  Paripurna Istimewa DPRD Kaur, Pengumuman 'Lis-Heri' Sebagai Pemenang Pilbup Kaur

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk waspada terhadap hujan yang disertai petir dan kilat di beberapa daerah, termasuk Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, , , Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung.

Kemudian Lampung, , Tengah, Utara, Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku Utara, dan Papua Barat.

BMKG juga menyoroti potensi dampak lanjutan seperti yang dapat terjadi di beberapa provinsi seperti Sumatera Barat, , Tengah, Utara, Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Maluku, dan Papua Barat.

Baca Juga :  Plat Dekker Jalan Bontoramba Rusak, Pemkab Jeneponto Terkesan Tutup Mata

Di samping itu, terdapat peringatan mengenai potensi angin kencang yang berpotensi melanda sejumlah daerah, termasuk Aceh, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Utara, Sulawesi Barat, Maluku, dan Papua.

BMKG juga memberikan informasi terkait kondisi suhu yang diperkirakan berkisar antara 20 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembaban berkisar antara 50 hingga 100 persen.

Baca Juga :  Tim Pendamping Panca Gatra Bersama Pokmas Gelar Konsolidasi Persiapan Menuju Istana Presiden

Tinggi gelombang laut di wilayah diperkirakan berkisar antara 0,5 hingga 2,5 meter, dengan potensi rob di beberapa pesisir seperti Sumatera Barat, , , , Jawa Timur, Jakarta, dan .(Red/tempo)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News