BMKG Peringatkan Potensi Cuaca Ekstrem di 23 Provinsi Indonesia Ini

Avatar Of Tim Redaksi
Bmkg Lakukan Modifikasi Cuaca Untuk Atasi Karhutla, Ini Lima Provinsi Yang Terlibat  Bmkg Peringatkan Potensi Cuaca Ekstrem Di 23 Provinsi Indonesia Ini Bmkg Peringatkan Cuaca Ekstrem, Ini Daerah-Daerah Terdampak Update Cuaca Hari Ini, Berawan Di Beberapa Daerah
BMKG

Satujuang- BMKG mengeluarkan peringatan terkait dengan potensi hujan yang intens, disertai kilat atau petir, yang akan melanda sejumlah besar provinsi di , Minggu (30/6/24).

Menurut BMKG, ada 23 provinsi yang perlu mewaspadai potensi hujan badai, termasuk , , , , , , , Kepulauan Bangka Belitung, , dan .

Bmkg Peringatkan Potensi Cuaca Ekstrem Di 23 Provinsi Indonesia Ini

Selain itu, 22 provinsi lainnya juga berpotensi mengalami hujan lebat, seperti , , Riau, , , , , Nusa Tenggara Timur, serta berbagai provinsi di , Sulawesi, Utara, dan .

Baca Juga :  Alumni IMM Bengkulu Imbau Mahasiswa Tidak Aksi ke Jalan pada 11 April

BMKG juga mencatat kemungkinan dampak serius seperti yang dapat terjadi di beberapa wilayah seperti , , , , Sulawesi, dan .

Tidak hanya itu, BMKG juga mengingatkan tentang kemungkinan angin kencang di , Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, dan .

Baca Juga :  Akibat El Nino, BMKG Prediksi Awal Musim Hujan di DKI Jakarta Mundur

Peringatan ini dikeluarkan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi ekstrem yang dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari dan keamanan di berbagai daerah .(Red/antara)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News