Ekbis  

Bocor Dimana-mana, Gedung Sentral Kuliner Kaur Sudah Rusak Pedagang Pilih Tak Jualan

Avatar Of Wared
Bocor Dimana-Mana, Gedung Sentral Kuliner Kaur Sudah Rusak Pedagang Pilih Tak Jualan
Gedung Sentral Kuliner Tempat Penjualan Makanan Khas Kabupaten Kaur Ini Kondisinya Makin Memprihatinkan

Satujuang- Sepi tak berpenghuni, lantai basah dan atap bocor, begitulah kondisi gedung sentral kuliner yang sudah sangat dikenal umum di ini.

Gedung tempat menjual yang terletak di desa Baru kecamatan Selatan ini sekarang tertutup rapi dan tak ada satu orang pun pedagang didalamnya, ditinggalkan dengan kondisi yang sangat memprihatikan.

Bocor Dimana-Mana, Gedung Sentral Kuliner Kaur Sudah Rusak Pedagang Pilih Tak Jualan

“Gedung kuliner ini sudah hampir 3 bulan tidak ditempati pedagang lagi,” sebut seorang pedagang kuliner yang berjualan disekitar gedung, Minggu (26/5/24).

Baca Juga :  Bapanas Pastikan Penyesuaian Harga Gula Tidak Berdampak Signifikan Terhadap Inflasi

Karena kata dia, disaat hujan datang air akan banyak menggenang dilantai karena atap yang bocor. Kondisi itu semakin mengkhawatirkan lagi karena ada bagian plafon yang sudah jatuh.

Pedagang khawatir akan keselamatan konsumen maupun diri mereka sendiri berikut dagangannya yang beresiko tertimpa plafon saat sedang beraktifitas di dalam gedung.

Baca Juga :  Harga Pangan Beras Selalu Melonjak Jelang Akhir Tahun, Direktur CORE Sebut Ini Alasannya

Gedung mewah yang tidak terawat ini diketahui milik Dinas Perdagangan , sampai saat ini belum pernah dilakukan perbaikan ataupun renovasi.

“Sangat disayangkan jika gedung kuliner ini dibiarkan, bisa berdampak pada pendapatan daerah. Karena gedung ini sudah banyak dikenal para pengunjung dari dalam maupun luar daerah,” tutupnya. (Tas)