Hukum  

Bom Bunuh Diri Warnai Peringatan Maulid Nabi, 25 Orang Tewas

Avatar Of Tim Redaksi
Bom Bunuh Diri Warnai Peringatan Maulid Nabi, 25 Orang Tewas
Ilustrasi

Satujuang– Bom saat peringatan Maulid Nabi Muhammad di provinsi Balochistan, barat daya Pakistan sebabkan 25 orang .

“Ledakan bom dipicu oleh seorang pengebom yang menargetkan prosesi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Abdul Razzaq Sasoli, wakil komisaris distrik Mastung, dikutip kantor berita AFP, Jumat (29/9/23).

Bom Bunuh Diri Warnai Peringatan Maulid Nabi, 25 Orang Tewas

Berawal saat arak-arakan ratusan orang keluar dari masjid Madinah dan ketika mencapai Al Falah, seorang pembom menargetkannya.

Baca Juga :  Ini Peran Para Tersangka, Ferdy Sambo Dalang Pembunuhan Brigadir J

Ditambahkan Zubair Jamali, Menteri Dalam Negeri Balochistan, dari insiden ini, sedikitnya 25 orang dan lebih dari 80 orang terluka termasuk 20 orang kritis.

“Saya menghimbau publik untuk melakukan donor darah guna membantu menolong para korban luka,” ujar Jan Achakzai, Menteri Penerangan Balochistan ikut menambahkan.

Baca Juga :  Setelah Disetubuhi, Anak Dibawah Umur di Rejang Lebong Mau Dibunuh

Ia juga mengumumkan masa berkabung selama tiga hari atas serangan terhadap orang-orang tak berdosa yang datang untuk berpartisipasi dalam prosesi tersebut.

Balochistan, provinsi berpenduduk paling sedikit di Pakistan, juga merupakan rumah bagi beberapa kelompok militan yang memperjuangkan atau menguasai sumber daya mineral di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Cabuli Muridnya Belasan Kali Oknum Guru Ngaji di Mukomuko Ditangkap

Dimana kelompok Taliban Pakistan, yang meningkatkan serangan terhadap sasaran militer dan sejak kembalinya kekuasaan Taliban di Afghanistan pada Agustus 2021.(dtk)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News