Ekbis  

BRI Ditunjuk sebagai Bank Penyimpan Dana Margin oleh KBI

Avatar Of Tim Redaksi
Bri Ditunjuk Sebagai Bank Penyimpan Dana Margin Oleh Kbi
Logo BRI

Satujuang- Bank Rakyat (Persero) Tbk, atau BRI ditunjuk sebagai salah satu bank penyimpan dana margin (BPDM) oleh PT Kliring Berjangka (KBI) melalui sebuah kesepakatan kerja sama.

“Kerja sama ini merupakan langkah inovatif bagi BRI dalam memfasilitasi transaksi bursa berjangka bagi nasabahnya,” ujar Direktur Retail Funding dan Distribusi BRI, Andrijanto, Senin (27/5/24).

Bri Ditunjuk Sebagai Bank Penyimpan Dana Margin Oleh Kbi

Sebagai BPDM, BRI bertanggung jawab sebagai tempat penyimpanan dana margin untuk memfasilitasi transaksi dengan mematuhi peraturan dan regulasi yang berlaku.

Baca Juga :  Investor Amerika Bangun Kontruksi Beton Smelter di KSB

Andrijanto menambahkan bahwa kehadiran BRI sebagai BPDM diharapkan dapat memberikan alternatif dana pihak ketiga yang lebih baik bagi bank tersebut, serta memperkuat industri perdagangan komoditas berjangka secara maupun global.

“Kerja sama dengan BRI merupakan bukti komitmen KBI dalam memperkuat ekosistem perdagangan komoditi berjangka di ,” imbuh Direktur Utama KBI, Budi Susanto.

Baca Juga :  Pertumbuhan Ekonomi Global 2024 Diprediksi Melambat, Pemerintah Antisipasi dengan Kebijakan Proaktif

Melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (), kerja sama antara BRI dan KBI diharapkan dapat memberikan solusi yang lebih baik bagi nasabah serta memperkuat ekosistem perdagangan komoditi berjangka di .

Dengan dukungan BRI sebagai BPDM, diharapkan masyarakat dapat merasakan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi.

Baca Juga :  Menteri Pertanian : Hati-Hati Yang Suka Mie, Besok Harganya Naik 3 Lipat

KBI, sebagai lembaga kliring, bertanggung jawab memastikan setiap transaksi sesuai dengan regulasi yang berlaku, dan telah melakukan sejumlah transaksi signifikan selama tahun 2023.

Hal ini menandakan pertumbuhan yang stabil dalam perdagangan komoditas berjangka.(Red/antara)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News