Bupati Lebong Kopli Ansori Hadiri 10th World Water Forum

Avatar Of Wared
Bupati Lebong Kopli Ansori Hadiri 10Th World Water Forum
Bupati Kopli Ansori Didampingi Beberapa Kepala OPD Terkait Pada Acara Tersebut

Satujuang- Bupati Kabupaten , Kopli Ansori hadiri kegiatan 10th World Water Forum (Forum Air sedunia yang ke-10) di Hotel Grand Hyat Nusa Dua, , bersama puluhan kepala daerah lainnya, Rabu (23/5/24).

Pada acara tersebut, Bupati Kopli Ansori didampingi beberapa kepala OPD terkait, termasuk Plt Kepala Diskomimfo SP, Plt Kepala Dinas PUPRHub, Plt kepala BKD, Plt kepala BKPSDM, Direktut PDAM, Kabag Pembangunan, Kabag Protokol, dan Kabid CK PUPRHub.

Bupati Lebong Kopli Ansori Hadiri 10Th World Water Forum

Acara 10th World Water Forum dibuka secara resmi oleh Menteri Basuki Hadimuljono, diselenggarakan dari tanggal 18 sampai 25 Mei 2024 dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan, yang diselenggarakan oleh Dewan Air Dunia dan penyelenggara.

Baca Juga :  Bupati Lebong Turun ke Sawah Basmi Hama Tikus di Desa Tangua

Tujuan dari World Water Forum adalah memperkuat kolaborasi dan kemitraan global untuk mencari solusi dan mengatasi tantangan air dan sanitasi.

Bupati Lebong Kopli Ansori Hadiri 10Th World Water Forum
10Th World Water Forum Di Hotel Grand Hyat Nusa Dua,

‘'Keberhasilan dalam mencapai kemajuan yang signifikan dalam pembangunan inftrastruktur adalah untuk menjamin ketersedian air bersih dan sanitasi bagi seluruh rakyat secara berkelanjutan, upaya tersebut untuk menghadapi urbanisasi, perubahan dan populasi yang terus meningkat,'' sampai menteri dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Safari Ramadhan Tim Satu, Beri Bantuan untuk Masjid Al-Hidayah Desa Tik Jeniak

Termasuk Daerah Kabupaten , memberi dukungan untuk forum terbesar di sektor air tersebut, dukungan tersebut diaplikasikan dalam bentuk hadirnya orang nomor 1 di Kabupaten di acara itu.

‘'Forum Air Dunia yang ke 10 ini merupakan momentum bahwa Kabupaten berkomitmen penuh dalam menjaga kualitas dan ketersediaan air bagi masyarakat,'' sampai Kopli dalam kesempatannya.

Baca Juga :  Pemkab Lebong Raih Predikat Ke-3 Dalam Program Penilaian Pemerintah Provinsi

Bupati kopli, juga menyatakan akan mengikuti arahan dari menteri Basuki Hadimuljono.

‘'Sesuai arahan bapak Menteri , agar seluruh pembangunan di daerah untuk dilanjutkan, terutama infrastruktur dasar, termasuk pengelolaan air bersih untuk rakyat, karena itu, Kabupaten siap melanjutkan itu,'' ungkap Kopli. (Red/Adv/Fiky)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News