Bupati Malang Hadiri Serah Terima BPM “Kotaku” Sekaligus Launching Taman Kedung Gupit

Avatar Of Arief
Bupati Malang Hadiri Serah Terima Bpm “Kotaku” Sekaligus Launching Taman Kedung Gupit
Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M. M., menghadiri serah terima Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Reguler Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dan meresmikan destinasi wisata Taman Kedung Gupit di Desa Sumberpucung, Kecamatan Sumberpucung (30/12/21)

– Bupati , Drs. H. M. Sanusi, M. M., menghadiri serah terima untuk Masyarakat (BPM) Reguler Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) sekaligus meresmikan destinasi Taman Kedung Gupit di Desa Sumberpucung, Kecamatan Sumberpucung, pada Kamis (30/12/21) pagi.

Mengawali sambutannya, Drs. H. M. Sanusi, M. M., menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah berperan dan memberikan kontribusi positifnya, sehingga BPM Reguler Kotaku Tahun 2021 dapat diresmikan.

Bupati Malang Hadiri Serah Terima Bpm “Kotaku” Sekaligus Launching Taman Kedung Gupit

“Saya ucapkan selamat kepada desa/kelurahan penerima manfaat BPM KOTAKU Tahun 2021. Mudah-mudahan dapat memberikan dampak positif, dan semoga dengan standar permukiman yang baik, taraf kehidupan, tingkat dan kesejahteraan masyarakat setempat nantinya juga dapat meningkat. Harapan kita bersama supaya nanti masyarakat bisa hidup di lingkungan yang bersih dan sehat,” tutur Bupati .

Baca Juga :  Festival Pesona Gondanglegi di Buka Bupati Malang

Bupati juga menyampaikan, mengusung tagline ” MAKMUR” yaitu Maju, Agamis, Kreatif, Mandiri, Unggul, dan Responsif. Maka, diharapkan semua pejabat dan masyarakat bersama-sama memiliki sikap dan perilaku tersebut.

Bupati juga mengapresiasi Desa Sumberpucung yang mampu melaunching Taman Kedung Gupit, yang merupakan bentuk kreatifitas masyarakat berkembang.

Baca Juga :  Hari Pertama Tahun 2022, Kapolres Batu Pimpin Apel Pengecekan Personel

”Mudah-mudahan destinasi ini menjadi maju karena ini merupakan bagian dari program , One Village One Destination, di mana satu desa memiliki satu destinasi ,” pungkas Bupati .

Untuk diketahui, program “Kotaku” yang digagas Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, merupakan salah satu upaya strategis untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di perkotaan dengan memperhatikan 7 (tujuh) indikator, antara lain: hunian bangunan, drainase, , sanitasi, persampahan, air bersih dan recovering .

Baca Juga :  Seluncuran di Water Park Kenjeran Ambrol, 16 Orang Jadi Korban

Program “Kotaku” dan serah terima BPM Reguler ini, ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan tumpeng oleh Bupati .

Tampak hadir pada acara tersebut, Pejabat Pembuat Komitmen Program Kota Tanpa Kumuh, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah , Plt. Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya , Khairul Isnaidi Kusuma, S. T., M. T., sejumlah perwakilan Perangkat Daerah terkait, serta Muspika Sumberpucung dan Dampit. (dw surya)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News