Call Center 112 Kabupaten Tegal Tanggap Krisis Kebakaran Selama Musim Kemarau

Avatar Of Tim Redaksi
Call Center 112 Kabupaten Tegal Tanggap Krisis Kebakaran Selama Musim Kemarau
Call Center 112 Kabupaten Tegal Tanggap Krisis Kebakaran

Satujuang– Call Center 112 Kabupaten menerima tingginya laporan di musim kemarau panjang bulan Oktober 2023.

“Dari Juli hingga Oktober 2023, setiap bulan, laporan kejadian yang masuk ke Call Center 112 didominasi oleh permintaan penanganan ,” ujar Kusnianto, Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfo, Selasa (28/11/23).

Call Center 112 Kabupaten Tegal Tanggap Krisis Kebakaran Selama Musim Kemarau

Ini menunjukkan eskalasi urgensi dalam penanganan keadaan darurat terkait selama periode tersebut.

Baca Juga :  Polres Demak Amankan Kirab Obor Pospenas IX Tahun 2022

Evaluasi yang melibatkan Tim Layanan Call Center 112, yang terdiri dari beberapa instansi seperti Polres , PLN Area , PMI, dan berbagai dinas terkait, membahas berbagai aspek layanan darurat.

“Diskusi mencakup laporan kejadian gawat darurat dari masyarakat hingga kendala yang dihadapi oleh tim layanan saat berada di lapangan,” imbuhnya.

Hal ini mencerminkan upaya bersama untuk memperbaiki respons dan penanganan dalam situasi darurat, dengan fokus pada koordinasi yang lebih baik antara berbagai entitas terlibat.

Baca Juga :  Mau di Demo, Pegawai Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu Mendadak Dikabarkan DL

Nurhayati, Kepala Diskominfo Kabupaten , menyampaikan apresiasi kepada Tim Layanan Call Center 112 atas upaya sinergis mereka.

“Saya berharap layanan ini semakin dikenal di kalangan masyarakat luas sebagai solusi yang cepat dan efektif saat menghadapi kejadian gawat darurat,” terang Nurhayati menambahkan.

Baca Juga :  JMSI Kalbar Gelar Workshop Pencegahan Penyebaran Berita Hoaks

Layanan Call Center 112, yang telah beroperasi sejak 17 Agustus 2022, memberikan panggilan bebas pulsa khusus untuk kondisi gawat darurat.

Kondisi seperti , penanganan hewan buas, , , bencana alam, permintaan ambulance, dan berbagai jenis keadaan darurat lainnya, selama 24 jam penuh.(NT/Hera)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News