Carles Ronsen Didampingi Waka II Pimpin Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ 2023

Avatar Of Wared
Carles Ronsen Didampingi Waka Ii Pimpin Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Lkpj 2023
Penyerahan Nota Pengantar LKPJ Tahun 2023 Oleh Wakil Bupati Kabupaten Lebong, Fahrurrozi Kepada Ketua DPRD, Charles Ronsen

Satujuang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten menggelar rapat dengan agenda penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2023, Senin (29/4/24).

Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Charles Ronsen didampingi Waka II.

Carles Ronsen Didampingi Waka Ii Pimpin Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Lkpj 2023

‘'Sesuai dengan Amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014 Pasal 26 ayat 1 tentang Pemerintahan daerah disebutkan bahwa kepala daerah dan wakil kepala daerah wajib menyampaikan laporan penyelenggaraan daerah,” sampai Charles Ronsen dalam sambutannya.

Baca Juga :  Maraknya Kasus Kekerasan Pada Anak, Rama: Diharapkan Ada LSM/NGO

Lanjut Charles, dalam Pasal 154 ayat (1) huruf B undang undang nomor 23 tahun 2014 menyatakan bahwa DPRD mempunyai tugas dan wewenang meminta Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati dalam penyelenggaraan pemerintahan Daerah.

Dalam hal ini, Charles Ronsen menyoroti berbagai capaian serta tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan program-program pembangunan selama tahun 2023.

“Nota pengantar LKPJ ini menjadi landasan evaluasi dan akuntabilitas kinerja daerah, maka dari itu kami meminta pihak-pihak terkait agar bekerjasama untuk mengevaluasi serta meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten ke depannya,” tambah Charles.

Baca Juga :  Terkait PDAM Tirta Tebo Emas, Komisi III DPRD Kabupaten Lebong Gelar Hearing

Mewakili Bupati , Wakil Bupati Fahrurrozi menyampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2023 dalam rapat ini.

“LKPJ tahun 2023 merupakan LKPJ tahun ke tiga dimasa kepemimpinan kami, maka dari itu rapat ini merupakan bagian dari proses evaluasi yang dilakukan secara rutin untuk meningkatkan akuntabilitas dan kualitas pelayanan daerah kepada masyarakat Kabupaten ,” sampai Fahrurrozi dalam kesempatannya.

Baca Juga :  Waka I DPRD Lebong Minta Serapan APBD 2021 Dipercepat

Rapat ini dihadiri anggota DPRD , Dandim 0409 RL, Waka , Kasi intel Kejaksaan Negeri , Sekretaris Daerah Kabupaten , Staf ahli Bupati , para Asisten, Kepala dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, dan Camat se-Kabupaten . (Fiki/Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News