Danrem 041/Gamas Sampaikan Tiga Cara Capai Target Vaksinansi Di Bengkulu

Avatar Of Wared
Danrem 041/Gamas Sampaikan Tiga Cara Capai Target Vaksinansi Di Bengkulu
Danrem pada Rakor Pengarahan Forkopimda Prov. Bengkulu

Brigjen Dr. Handoyo M. Tr (Han) mengapresiasi capaian di wilayah Provinsi hingga akhir November 2021.

Hal tersebut disampaikan Danrem pada Rakor Pengarahan Forkopimda Provinsi kepada Bupati/Walikota, Forkopimda dan para Kakan Kemenang Kab/Kota terkait Natal dan Tahun baru di Balai Raya Semarak, Kota , Senin (29/11/21).

Danrem 041/Gamas Sampaikan Tiga Cara Capai Target Vaksinansi Di Bengkulu

“Saya amati hari per hari dari beberapa unsur terutama anggota saya di daerah mulai hingga , hasil minggu ke-4 bulan November ini cukup bagus, meski di hasilnya masih di bawah target, tapi minggu terakhir ini cukup bagus semangatnya,” ujarnya.

Danrem berharap momentum ini terus terjaga di seluruh wilayah Prov. , sehingga pada Desember mendatang capaian dapat terukur dengan tepat.

Baca Juga :  Kasdam IV/Diponegoro Resmikan Gedung Itdam

Untuk itu, pada Rakor yang dipimpin secara virtual oleh Gubernur itu, Danrem menyampaikan tiga cara untuk menjaga momentum capaian di semua Kabupaten dan Kota.

“Buat jadwal yang detail selama satu bulan, sehingga pada akhir Desember kita bisa mengetahui jumlah yang dicapai. Saya yakin hasil signifikan di November ini akan ada prestasi yang mengagumkan,” terangnya.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan agar Satgas bekerja lebih terintegrasi antar komponen.

“Saya sudah kerahkan semua jajaran, tidak hanya Babinsa dan Danramil, tapi semua staf sudah saya kerahkan semua bergerak bersama-sama. Saya yakin dan percaya Desember ini hasilnya pasti lebih signifikan kalau semua komponen terintegrasi dengan baik,” lanjutnya.

Baca Juga :  DPRD Kota Bengkulu Tandatangani Nota Kesepakatan APBD-P Ta. 2022

Diakhir pesannya, Danrem menyampaikan pentingnya mengevaluasi secara teratur capaian dan kendala yang dihadapi oleh Satgas .

“Yang ketiga, Satgas tiap daerah minimal tiga hari sekali lakukan evaluasi, sehingga jenis vaksin yang tepat sesuai aturan dan siapa yang bergerak dapat terukur secara baik,” tutup Danrem.

Sementara Gubernur menyebutkan ada empat Kabupaten masih berada di bawah 60% dari target capaian bulan November. Keempat Kabupaten tersebut adalah , , dan .

Baca Juga :  Kapolres Batu dan Wali Kota Dewanti Cek Pos Pam Mudik Lebaran

Walaupun secara jumlah kasus dan penanganan jumlah yang sakit serta tingkat kematian saat ini pada posisi terkendali bahkan sudah berada pada zona hijau dari hasil evaluasi pusat, Rohidin menegaskan bahwa situasi ini tidak boleh diabaikan, karena menurutnya ancaman belum berakhir.

“Justru di tahun 2022 potensi ancaman itu tetap ada, sehingga menetapkan kebijakan dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 dengan menentukan penanganan protokol ditetapkan pada level 3, ini tidak lain adalah tindakan antisipasi,” jelas Gubernur. (Og)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News