Danrem 083/BDJ Dampingi Pangdam V/Brawijaya Apel Gelar Pasukan

Avatar Of Arief
Danrem 083/Bdj Dampingi Pangdam V/Brawijaya Apel Gelar Pasukan
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto selaku pimpinan Apel Gelar Pasukan Kodam V/Brawijaya, di Lapangan Parade Brawijaya Rampal Jl. Ronggo Lawe Kel. Kesatrian Kec. Blimbing Kota Malang.

Kota, Mayjen Nurchahyanto memimpin Apel Gelar Pasukan Kodam V/Brawijaya, di Lapangan Parade Brawijaya Rampal, Blimbing, Kota , Jumat (28/1/22).

Komandan Korem (Danrem) 083/BDJ, Kolonel Inf Yudhi Prasetyo, yang mendampingi Pangdam pada Apel dalam rangka antisipasi perkembangan Situasi di wilayah Tahun 2022.

Danrem 083/Bdj Dampingi Pangdam V/Brawijaya Apel Gelar Pasukan

Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan, tugas pokok AD tidak terlepas dari dinamika perkembangan lingkungan strategis, baik global, regional, maupun yang kompleks dan dinamis yang terkadang mengancam kedaulatan NKRI.

Hal ini menuntut Prajurit Kodam V/Brawijaya harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal, sehingga siap menjalankan amanah tugas dari negara, kapanpun dan dimanapun dibutuhkan.

Baca Juga :  Berolahraga Bersama Satgas TMMD Bermain Bulutangkis

Oleh karena itu, Apel gelar pasukan ini memiliki makna sangat penting untuk mengukur kesiapsiagaan satuan jajaran Kodam V/Brawijaya dalam melaksanakan tugas.

Pandemi yang masih ada hingga saat ini, selain berpengaruh terhadap sektor , juga berdampak pada aspek kehidupan yang lain, baik maupun .

Untuk itu, terus berikan dukungan kepada dalam upaya penanganan melalui program dan penegakkan .

“Termasuk membantu upaya pemulihan demi mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, termasuk demi terjaganya stabilitas ,” jelas .

Baca Juga :  Asops dan Kakorlantas Polri Apresiasi Inovasi Polda Jateng

Mengakhiri amanatnya Mayjen Nurchahyanto menegaskan kepada pasukannya untuk mempedomani serta mengamalkan perintah harian KASAD yang isinya sebagai berikut :

1) Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib dimanapun bertugas dan berada.

2) Tunjukkan jati diri AD sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara dan Tentara Profesional.

3)  Pertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan lakukan tindakan proaktif terhadap segala bentuk ancaman, terutama yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

4) Tegakkan kedaulatan dan pertahankan keutuhan wilayah NKRI sampai titik darah penghabisan.

Baca Juga :  TMMD Reguler 111 TA.2021 Melakukan Kegiatan Non Fisik, Mengadakan Pelayanan Vaksinasi Covid-19

5) AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apa pun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

6)   Lakukan tindakan-tindakan yang akan berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada AD.

7) Tingkatkan sinergitas dengan , dan Komponen Bangsa lainnya dalam rangka menyukseskan program

“Apel gelar pasukan ini penting untuk mengukur kesiapsiagaan satuan jajaran Kodam V/Brawijaya dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” pungkas Mayjen Nurcahyanto. (dws)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News