Danrindam Buka Upacara Pendidikan Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA 2022

Avatar Of Arief
Danrindam Buka Upacara Pendidikan Bintara Khusus Babinsa Tni Ad Ta 2022
Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat saat memeriksa pasukan.

– Mewakili Mayjen Widi Prasetijono, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat secara resmi membuka pembentukan khusus Babinsa.

yang diikuti 183 orang prajurit siswa ini berlangsung di Lapangan Tirta Parwita Sari Secaba Rindam IV/Diponegoro Utara, Kota , Jumat (12/8/22).

Danrindam Buka Upacara Pendidikan Bintara Khusus Babinsa Tni Ad Ta 2022

Melalui amanat yang dibacakan oleh Danrindam, kepada seluruh prajurit siswa, Pangdam mengucapkan selamat atas terpilihnya 183 prajurit siswa yang telah lulus seleksi dan berhak mengikuti pembentukan khusus Babinsa.

Baca Juga :  Bahagianya Warga Dukuh Mintreng Setelah Betonisasi Jalan Terselesaikan

“Selamat saya ucapkan, ini adalah suatu kebanggaan. Keberhasilan ini harus kalian syukuri dan harus dipertanggung jawabkan dengan tekun belajar serta berlatih nantinya,” ucap Danrindam.

Predikat sebagai Bintara menuntut adanya kemampuan dengan standar tertentu, baik kemampuan teknis militer, pengetahuan umum maupun bidang kepemimpinan.

Baca Juga :  Wawako Dedy Wahyudi Ditunjuk Jadi Penasihat SMSI

Untuk itu, Pangdam menekankan kepada seluruh prajurit siswa agar memaksimalkan waktu dengan menyerap sebanyak – banyaknya semua materi pelajaran baik teori maupun praktek yang disampaikan oleh para Gumil dan pelatih.

“Laksanakan kegiatan dengan ikhlas, sungguh – sungguh, dilandasi disiplin dan motivasi yang tinggi. Ikuti semua perintah pelatih, patuhi semua peraturan yang berlaku di lembaga ,” tegasnya.

Baca Juga :  Kapolda Jateng : Amankan Demo 11 April Secara Persuasif dan Humanis

“Babinsa merupakan garda terdepan dalam pembinaan teritorial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Maka kalian harus tampil sebagai sosok yang dapat menjadi panutan bagi masyarakat,” pungkasnya. (red/had)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News