Dekati Putusan Vonis, SYL Harap Bebas dari Tuduhan Pungli

Avatar Of Tim Redaksi
Sidang Dugaan Korupsi Syl, Direktur Perusahaan Ini Dihadirkan Permintaan Saksi Meringankan Syl Oleh Pengacara Ditolak Staf Khusus Presiden Syl Sangkal Tuduhan Korupsi, Sebut Dirinya Hidup Sederhana  Dekati Putusan Vonis, Syl Harap Bebas Dari Tuduhan Pungli
Dalam sidang dugaan korupsi SYL

Satujuang- Persidangan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan dua rekannya hampir mencapai akhir. Majelis hakim tinggal menunggu untuk membacakan vonis pada hari Kamis (11/7).

SYL, yang tinggal di masjid Rutan , telah menyatakan kesiapannya menghadapi keputusan tersebut dengan kondisi yang baik.

Dekati Putusan Vonis, Syl Harap Bebas Dari Tuduhan Pungli

Ia menghabiskan waktunya dengan beribadah, mengaji, dan menghadiri ceramah ustaz bersama jemaah.

Baca Juga :  LMPP Sidoarjo Gandeng Dinas Perikanan Salurkan 2 Ribu Benih Gurami

Selain itu, SYL juga aktif menulis buku, termasuk mengenai refleksi dalam berbagai konteks.

Meski demikian, kuasa hukumnya, Djamaluddin Koedoeboen, optimis bahwa kliennya akan dibebaskan dari tuduhan yang dihadapinya oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) .

Menurutnya, tidak ada bukti yang mendukung klaim bahwa SYL terlibat dalam pengumpulan uang ilegal, sebagaimana yang dituduhkan oleh jaksa.

Baca Juga :  Tegakan Prokes Babinsa Jongkat Turun Langsung Ke Pasar Tradisional

Dalam pembelaannya, Djamaluddin menegaskan bahwa SYL tidak pernah memberikan perintah atau memerintahkan pengumpulan dana ilegal kepada bawahannya di Kementerian .

SYL dan dua rekannya didakwa melakukan pungutan liar senilai Rp 44,7 miliar, yang diduga digunakan untuk kepentingan pribadi dan mereka.

Meskipun demikian, SYL membantah semua dakwaan jaksa tersebut dengan mengklaim bahwa penggunaan dana tersebut sah dan telah dianggarkan untuk operasional menteri.

Baca Juga :  Pemerintah Kecamatan Amen Laksanakan Monev Tahap Pertama di Desa Garut

Besok, SYL akan menunggu vonis atas tuduhan ini, dengan harapan bahwa keputusan yang diambil akan membuktikan ketidaksalahannya.(Red/kumparan)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News