Hukum  

Deni Yohanes : Kontrak Hukum Ini Untuk Perlindungan Anggota INI dan IPPAT

Avatar Of Wared
Deni Yohanes : Kontrak Hukum Ini Untuk Perlindungan Anggota Ini Dan Ippat
Ketua Pengda Kota Bengkulu INI dan IPPAT, Deni Yohanes,SH.,M.Kn

Satujuang.com – Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Kota INI dan IPPAT, Deni Yohanes,SH.,M.Kn, menyatakan bahwa kontrak yang dibangunnya penting dalam rangka untuk perlindungan anggota INI & IPPAT.

“Langkah ini juga menjadi bagian tugas dan tanggung jawab pengurus organisasi untuk memberikan dan memfasilitasinya,” jelas Deni, Kamis (7/10/21).

Deni Yohanes : Kontrak Hukum Ini Untuk Perlindungan Anggota Ini Dan Ippat

“Kedepan, akan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dan pihak terkait mengenai penegakkan kepada Notaris & PPAT musti mengikuti ketentuan dari UU Jabatan Notaris dan Peraturan Tentang Jabatan PPAT,” ujarnya

Deni Yohanes : Kontrak Hukum Ini Untuk Perlindungan Anggota Ini Dan Ippat
Ketua Ini Dan Ippat Kota , Deni Yohanes Sh M.kn Dan Jecky Haryanto Sh

Deni mencontohkan, seperti misalnya pemanggilan dan pemeriksaan Notaris dan PPAT, ataupun pengambilan Dokumen di kantor Notaris dan PPAT oleh penegak berdasarkan peraturan perundang-undangan, wajib didahului dengan permintaan izin/ persetujuan dari Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW).

Baca Juga :  Nekat Minum Racun, Cinta Dua Sejoli Ini Berakhir Tragis

“MKNW ini beranggotakan dari unsur Notaris sendiri, Unsur , dalam hal ini Pihak Kementerian & HAM, serta unsur ahli dari Perguruan Tinggi,” lengkap Deni.

Secara resmi Ikatan Notaris (INI) Kota dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta (IPPAT) menggandeng Kantor Advokat Jecky Haryanto SH dan rekan tertanggal 6 Oktober 2021.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Dana Desa, Dihubungi, Kades Blokir Akun WA

Penandatanganan kontrak jasa sebagai pengacara/konsultan itu dilakukan Ketua INI dan IPPAT, Deni Yohanes SH M.Kn dan Jecky Haryanto SH.

“Dengan ditanda-tangani nya kontrak ini, maka secara resmi Kantor Advokat Jecky Haryanto, SH menjadi kuasa dari Pengda Kota INI dan IPPAT,” sampai Jecky, Rabu (6/10).

“Kita berharap supaya kedepan nantinya, dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi anggota INI & IPPAT Kota dalam menjalan tugas jabatannya sebagai Notaris dan Pejabat Pembuat Akta ,” kata Jecky yang juga ketua Kongres Advokat (KAI) ini.

Baca Juga :  Honorer Pemkot Bengkulu Ditangkap, Kasus Penipuan dan Penggelapan

Dijelaskan Jecky, jabatan Notaris dan PPAT adalah profesi yg dilindungi oleh peraturan perundang-undangan.

“Sehingga apabila ada terjadi persoalan – persoalan terkait produk yang dibuat oleh Notaris maupun PPAT berupa Akta Otentik dapat didudukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku,” jelasnya. (Red)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News