Diusulkan Sejak 2019 Lalu ke Pemerintah Pusat, Jalan Trans Pulau Enggano Seperti Jalan Tol

Avatar Of Wared
Diusulkan Sejak 2019 Lalu Ke Pemerintah Pusat, Jalan Di Pulau Enggano Seperti Jalan Tol
Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah Saat Melakukan Kunjungan ke Pulau Enggano

Satujuang- Pembangunan trans (poros) Pulau Enggano yang merupakan Proyek Strategis (PSN) saat ini masih terus dikerjakan dan hampir rampung.

Akses yang terbuat dari rabat beton yang bakal menghubungkan 6 desa yang ada di Kecamatan Enggano, mulai dari Desa Kahyapu, Kaana, Malakoni, Apoho, Meok dan Desa Banjarsari progres pembangunannya telah mencapai 80 persen.

Diusulkan Sejak 2019 Lalu Ke Pemerintah Pusat, Jalan Trans Pulau Enggano Seperti Jalan Tol

Hal ini diketahui saat kunjungan bersama Komandan Resort Militer (Danrem) 041/Gamas Brigjend Rachmad Zulkarnaen di Pulau Enggano.

Gubernur Rohidin menjelaskan, sejauh ini progres pembangunan trans Pulau Enggano berkisar 80 persen dan diharapkan selesai sesuai target pada bulan September mendatang.

Baca Juga :  Jadi Bandara Internasional, Bengkulu Bakal Punya Embarkasi Haji Sendiri

“Jika dilihat tadi, progres pembangunan Trans Enggano yang menghubungkan 6 desa di Kecamatan Enggano mulai dari Desa Banjarsari hingga ke Kahyapu yang sudah kita lihat, progresnya sudah mencapai 70 sampai 80 persen,” kata gubernur saat meninjau trans Enggano, Jum'at (24/5/24).

Lanjutnya, dalam pembangunan poros di Pulau Enggano ini juga dibangun yang menghubungkan keenam desa dengan harapan dapat memajukan perekonomian warga Enggano sehingga dapat meningkat dan lebih maju lagi.

Baca Juga :  Kejuaraan Menembak Metal Silhouette Piala Gubernur, 200 Penembak Adu Jitu

“Ini nanti jika dapat tuntas dengan 8 , saya kira Enggano akan bergerak, ekonominya akan lebih membaik,” tutur Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin mengungkapkan, pembangunan poros di Pulau Enggano sepanjang 32,85 KM ini sudah diupayakannya sebagai pimpinan sejak pertama kali dirinya masuk ke Kecamatan Enggano pada tahun 2019 silam.

“Pembangunan ini saya kawal dari tahun 2019, saat pertama kali saya masuk ke Kecamatan Enggano. Hal ini bisa kita bandingkan sebelum dan sesudah adanya pembangunan infrastruktur di Pulau Enggano ini,” sebutnya.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Mersyah Siap Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Dirinya menegaskan, akan berusaha maksimal guna membenahi infrastruktur lainnya, sehingga pulau Enggano semakin mudah diakses saat ada kunjungan dari luar serta diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian masyakarat di Pulau Enggano.

“Selain , kami juga sedang membenahi infrastruktur yang ada di Kecamatan Enggano, mulai dari darat, laut dan dengan tujuan agar dapat dikunjungi oleh wisatawan serta meningkatkan masyarakat Enggano,” demikian kata Gubernur Rohidin. (Rls)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News