DPC PKB Kota Blitar Secara Resmi Launching Penjaringan Cakada

Avatar Of Wared
Dpc Pkb Kota Blitar Secara Resmi Launching Penjaringan Cakada
Balon Walikota Blitar, M Zainul Ichwan Menjadi Pendaftar Pertama di DPC PKB Kota Blitar

Satujuang- DPC PKB Kota secara resmi launching Penjaringan Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilkada 2024.

Peluncuran pendaftaran ini dilaksanakan di kantor DPC PKB kota . Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Kota , Yasin Hermanto, Senin (6/5/24).

Dpc Pkb Kota Blitar Secara Resmi Launching Penjaringan Cakada

“Terbuka luas bagi siapa saja yang memiliki tekad dan kapabilitas untuk memimpin Kota ke arah yang lebih baik dan makmur.
PKB berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang adil dan setara bagi semua calon Walikota dan Wakil Walikota ,” sampai Yasin dalam pidatonya.

Baca Juga :  Gelar Konsolidasi, Caleg DPC PPP Kota Tegal Siap Bertarung

Usai launching pendaftaran Balon Walikota itu, M Zainul Ichwan kader PKB yang juga seorang akademisi serta menjabat sebagai wakil rektor di Universitas Islam Balitar (Unisba). menjadi pendaftar awal.

Yasin mengungkapkan, tidak hanya Zainul yang mendaftar melalui PKB, sudah ada beberapa nama lain diluar jajaran kader PKB yang dijadwalkan akan mendaftar di PKB Kota .

Baca Juga :  Dwi Pratiwi Nur Indah Sari Resmi Jabat Ketua Fatayat Nahdlatul Ulama

“Diantara mereka adalah Tobroni, Bambang Riyanto, Yohan Tri Waluyo ketua komisi II DPRD Kota dari , Dwi, dan M Hardi Usodo Ketua DPD Kota ,” jelasnya.

Untuk teknisnya, kata Yasin, tinggal pelaksanaan sesuai jadwal, tim Desk Pilkada DPC PKB sudah berkoordinasi dengan para calon pendaftar, mereka hanya tinggal mengambil formulir dan mendaftar secara online.

“Terkait jadwal pendaftaran akan berlangsung mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2024, dengan dua gelombang,” imbuhnya.

Baca Juga :  DPRD Seluma Menindaklanjuti Surat Permohonan Pelantikan Anggota BPD Terpilih 2021

Seperti diketahui, pemilihan legislatif di kota tahun 2024 ini PKB menjadi juara 2 yang memperoleh kursi terbanyak dengan perolehan 5 kursi, dan tambahan 1 kursi di tahun 2019.

Dengan demikian, di kota ada 2 partai yang bisa mengusung calon Walikota dan Wakil walikota sendiri, yakni dan PKB. (Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News