DPRD Kabupaten Lebong Gelar Paripurna Pelantikan PAW Waka II

Avatar Of Wared
Dprd Kabupaten Lebong Gelar Paripurna Pelantikan Paw Waka Ii
Paripurna DPRD Kabupaten Lebong Royana Resmi Gantikan Popi Ansa

Satujuang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten , menggelar Istimewa Pengganti Antar Waktu (PAW) Pimpinan DPRD Kabupaten Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Rapat dilaksanakan di gedung DPRD , dibuka langsung Ketua DPRD , Carles Ronsen yang diwakilkan Waka I Dedi Haryanto, Senin, (1/7/24).

Dprd Kabupaten Lebong Gelar Paripurna Pelantikan Paw Waka Ii

“Segala proses dan prosedur PAW Waka II DPRD atas nama Royana dari PKB telah berjalan sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku, maka perlu segera dilakukan pengucapan sumpah/janji PAW kepada Anggota DPRD tersebut,” ujar Carles Ronsen.

Baca Juga :  Resmi, Dedi Hariyanto Duduki Jabatan Waka I DPRD Lebong Menggantikan Teguh Raharjo

Lanjutnya, bahwa proses dan prosedur PAW tersebut berdasarkan surat Keputusan Gubernur Nomor R.323.B1 Tahun 2024 Tentang Pemberhentian Antar Waktu Pimpinan (Wakil Ketua II) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten masa jabatan tahun 2019 sampai 2024 atas nama Popi Ansa.

Kemudian, dilanjutkan dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Gubernur , yakni Surat Keputusan Gubernur dengan nomor R.324.B1 tahun 2024 tentang Pengangkatan Royana sebagai PAW Wakil Ketua II DPRD masa jabatan tahun 2019 sampai 2024 terhitung mulai pengucapan sumpah/janji.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran saudari di lembaga ini dapat menjalin kerjasama dan memberikan pemikiran yang positif demi memajukan Kabupaten yang kita cintai,” imbuh ketua.

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Lebong Gelar Paripurna, Sampaikan Nota Pengantar Raperda APBD 2024

Sementara itu, Wakil Bupati , Fahrurozi, menyampaikan ucapan selamat atas PAW Waka Ketua II DPRD periode tahun 2019-2024.

“Selamat kepada saudari Royana yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai PAW Wakil Ketua II DPRD Kabupaten periode tahun 2019-2024 menggantikan Almarhum Popi Ansa,” ucap Wabup.

Dia berharap, setelah adanya PAW Waka II ini maka rutinitas kerja dewan akan dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

Baca Juga :  7 Anggota DPRD Kabupaten Lebong Dapil II Menggelar Reses

Mengingat, cukup banyak tugas-tugas yang telah menanti uluran tangan semua, terutama yang menyangkut kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

“Maka dari itu, mari kita mengesampingkan kepentingan pribadi dan golongan, curahkan pikiran dan tenaga untuk kepentingan masyarakat Kabupaten ,” ungkapnya.

ini dihadiri anggota DPRD , perwakilan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab . (Adv/Fiky)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News