DPRD Kabupaten Lebong Gelar Paripurna Pertanggungjawaban LKPD 2023

Avatar Of Wared
Dprd Kabupaten Lebong Gelar Paripurna Pertanggungjawaban Lkpd 2023
Paripurna Ini Dilaksanakan Dengan 2 Agenda Sekaligus

Satujuang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten menggelar Rapat nota pengantar Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah (LKPD) Tahun 2023.

Usai rapat pertanggungjawaban LKPD tersebut, Rapat langsung dilanjutkan dengan Penyampaian Rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) TA 2023.

Dprd Kabupaten Lebong Gelar Paripurna Pertanggungjawaban Lkpd 2023

Rapat dilaksananakan di Gedung DPRD dengan dihadiri oleh Bupati , Kopli Ansori dan di buka secara langsung oleh ketua DPRD, Carles Ronsen, Senin (3/6/24).

Baca Juga :  Paripurna DPRD Lebong, Pidato Perdana Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Dalam sambutannya, ketua DPRD mengingatkan agar seluruh anggota dewa DPRD bisa bekerja sama dan membangun hubungan yang harmonis dengan kepala daerah.

“Namun tetap mengacu pada undang-undang yang ada, Keberhasilan visi-misi kepala daerah bukan hanya tanggung jawab dia, tetapi kita sebagai anggota DPRD juga punya peran agar masyarakat menuju bahagia dan sejahtera,” ungkap Carles Ronsen.

Dprd Kabupaten Lebong Gelar Paripurna Pertanggungjawaban Lkpd 2023
Bupati , Kopli Ansori Saat Menyampaikan Sambutannya

Lanjutnya, LKPJ Bupati juga merupakan syarat dasar menentukan kesepakatan bersama untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi masyarakat yang telah tertuang dalam ABPD.

Baca Juga :  DPRD Lebong Dapil II Gelar Reses, Minta Pilkades Segera Dilaksanakan

LKPJ Bupati tahun 2023 ini merupakan laporan perkembangan hasil kemajuan atas pelaksanaan tugas dan pencapaian kinerja selama tahun 2023.

Dia berharap para anggota dewan bisa mempelajari, mengevaluasi dan membahas serta berkoordinasi dengan pihak eksekutif untuk menyiapkan hal yang di anggap perlu terhadap pembahasan raperda.

“Nanti LKPJ ini akan menjadi bahan evaluasi kita bersama guna mewujudkan Kabupaten yang lebih baik,” imbuh Carles.

Baca Juga :  Anita Andriani S.Sos, M.Si, Anggota DPRD Lebong, Kunjungi Penderita Tumor

Sementara itu, ditempat yang sama Bupati , Kopli Ansori, menerima rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun (TA) 2023 tersebut.

“Catatan-catatan yang disampaikan DPRD akan kita tindak lanjuti dan mengevaluasi program-program pada tahun 2023,” demikian Bupati. (Adv/Fiky)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News