Edwar Samsi: Jangan Sampai Ada Permainan Dalam Proses PPDB Tahun Ini

Avatar Of Wared
Ketua Komisi Iv Dprd Provinsi Bengkulu Edwar Samsi Edwar Samsi: Jangan Sampai Ada Permainan Dalam Proses Ppdb Tahun Ini Edwar Samsi Dorong Kemudahan Akses Bpjs Kesehatan Di Bengkulu
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi

– Ketua Komisi IV , mengatakan, sejak awal pihaknya mengingatkan proses PPDB ikuti prosedur dan mekanisme yang berlaku.

“Kita tidak menginginkan adanya praktik-pratik yang mengarah pada permainan, sehingga PPDB kembali menuai polemik,” kata Edwar pada Selasa (30/5/23).

Edwar Samsi: Jangan Sampai Ada Permainan Dalam Proses Ppdb Tahun Ini

Menurutnya, dalam proses PPDB tidak bisa dipungkiri, berbagai permainan kerap terjadi, seperti mendadak pindah Kartu (KK).

Baca Juga :  Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Tolak Hibahkan Mess Pemda

Padahal prosedur PPDB memiliki jalur masuk masing-masing, bisa melalui prestasi, dan bagi yang tidak mampu ada jalur afirmasi.

Edwar Samsi: Jangan Sampai Ada Permainan Dalam Proses Ppdb Tahun Ini
Penerimaan Siswa Baru

“Kalaupun ada yang pindah KK, artinya peserta didik baru harus disertai orang tuanya yang juga pindah. Jangan main akal-akalan, karena inilah yang menjadi penyebab proses PPDB akhirnya malah berpolemik,” terangnya

Baca Juga :  Banggar Setuju Raperda APBD-P Provinsi Bengkulu 2020 Dilanjutkan Pembahasannya

Lebih lanjut dikemukakan, jalur lainnya tentu sistem zonasi dengan kuota 55 persen dari Rombongan Belajar (Rombel) yang dimiliki tersedia di sekolah.

Oleh karena itu pihaknya meminta Dinas dan Kebudayaan (Dikbud) , bersikap tegas terhadap sekolah yang terindikasi melakukan permainan dalam proses PPDB.

Baca Juga :  Jadi Ketua Sidang Munas IKASI, Jonaidi Optimis Anggar Semakin Digemari

“Orang tua peserta didik baru yang merasa dicurangi dalam proses PPDB, silakan lapor dan kita pastikan bakal menindaklanjuti,” sampai Edwar. (Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News