Geruduk Kantor Pemkab, AMBSM Tuntut Pembangunan di Blitar Selatan

Avatar Of Arief
Tuntut Pembangunan Di Blitar Selatan, Ribuan Pendemo Geruduk Kantor Pemkab
Aliansi Masyarakat Blitar Selatan Menggugat di halaman pemkab Blitar

Kabupaten – Ribuan masyarakat, dan petani yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Selatan Menggugat (AMBSM) memadati halaman kantor Pemerintah Kabupaten , Senin (16/1/23).

Gelombang pendemo yang menggunakan angkutan truk ini terdiri dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten wilayah selatan.

“Hari ini kita akan membongkar APBD, kita harus memaksa agar bupati segera membuat skala prioritas pembangunan di Selatan. Hari ini juga Bupati harus membuat fakta integritas,” kata Trianto, Ketua KRPK yang tergabung di Aliansi Masyarakat Menggugat dalam organisasi di depan Kankab .

Dalam aksi ini massa meminta percepatan dan pemerataan pembangunan insfratruktur di Kabupaten bagian selatan.

Selain itu, massa juga membentangkan spanduk raksasa bertuliskan ‘Kalau Blitar Selatan Ditelantarkan, Maka Jangan Salahkan Kita Usulkan Pemekaran Kabupaten Blitar Selatan’.

Sementara itu Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso bersama jajaran pimpinan ketua DPRD Kabupaten Blitar didampingi Kasat Polisi Pamong Praja menemui para pendemo.

“Anggaran APBD sudah di ketok tinggal kita melihat seperti apa Blitar Selatan, kalau komitmen saya beserta ketua dan wakil ketua DPRD sepakat 70 untuk pembangunan infrastruktur Blitar Selatan dan 30 untuk Blitar Utara,” jelas Rahmat Santoso pada awak media. (red/herlina)