Hadapi Era Digital, FIKOM Moestopo Luncurkan Gerakan DIGI 5.0

Avatar Of Tim Redaksi
Hadapi Era Digital, Fikom Moestopo Luncurkan Gerakan Digi 5.0
Hadapi Era Digital, FIKOM Moestopo Luncurkan Gerakan DIGI 5.0

Satujuang- Fakultas Ilmu (FIKOM) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) merespons era digital dengan meluncurkan gerakan baru bernama FIKOM DIGI 5.0.

Gerakan ini mencakup penamaan konsentrasi baru seperti Digital PR, Digital Advertising, Digital Journalism, dan Digital Broadcasting.

Hadapi Era Digital, Fikom Moestopo Luncurkan Gerakan Digi 5.0

“Langkah ini bertujuan untuk mengikuti perkembangan teknologi digital. Dia menekankan pentingnya kampus merespons perubahan industri dan kebutuhan masyarakat dengan kurikulum yang berorientasi digital,” ujar Dr. H. Muhammad Saifulloh, M.Si., Dekan FIKOM , Rabu (3/7/24).

Baca Juga :  Hari Juang TNI AD ke-77, Kodam IV/Diponegoro Gelar Doa Bersama dan Baksos

DIGI 5.0 menjadi visi FIKOM Moestopo untuk mendidik yang siap menghadapi era digital.

Dr. Saifulloh menegaskan bahwa penamaan konsentrasi ini dipilih melalui proses teliti, termasuk analisis profil lulusan, pengembangan kurikulum, serta konsultasi dengan para ahli dan pemangku kepentingan.

“Lebih lanjut, diarahkan pada peningkatan keterampilan praktis dengan 70% materi praktek dibandingkan dengan 30% teori,” imbuhnya.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Wakil Ketua Dewan Pers Ajak Media Tidak Gaduh

Langkah ini diharapkan tidak hanya memberi warna baru pada di , tetapi juga menghasilkan SDM yang siap bersaing di kerja digital.

FIKOM Moestopo juga memperkuat infrastruktur dengan laboratorium terpadu yang lengkap, serta menjalin kerja sama dengan berbagai media dan perusahaan digital untuk mendukung pembelajaran dan pengembangan sesuai dengan tuntutan industri saat ini.(Red/rls)