Hamas Setujui Gencatan Senjata dengan Israel, Ini Beberapa Syaratnya

Avatar Of Tim Redaksi
Hamas Tangkap Mata-Mata Israel Di Gaza, Siap Ambil Tindakan Tegas Hamas Setujui Gencatan Senjata Dengan Israel, Ini Beberapa Syaratnya
Pasukan Hamas

Satujuang- Hamas memberikan persetujuan awal terhadap proposal gencatan senjata yang diajukan oleh untuk konflik dengan di Jalur Gaza.

Menurut pejabat Hamas, kesepakatan awal tersebut mencakup gencatan senjata selama enam pekan yang komprehensif, dengan pembebasan sejumlah sandera termasuk , orang lansia, dan yang terluka, Minggu (7/7/24).

Hamas Setujui Gencatan Senjata Dengan Israel, Ini Beberapa Syaratnya

juga diharapkan akan menarik pasukannya dari Gaza selama 42 hari dan memungkinkan pengungsi Gaza untuk kembali ke rumah mereka, terutama di utara.

Baca Juga :  Unik! Pos Pengaman Idul Fitri Polres Kota Malang Berbentuk Istana Merdeka

Hamas, , serta mediator , Mesir, dan AS akan merundingkan tahapan berikutnya selama periode tersebut, yang mencakup pembebasan sandera laki-laki yang tersisa baik dari kalangan warga sipil maupun tentara.

Hamas menegaskan bahwa mereka akan meminta jaminan tertulis dari bahwa negosiasi akan berlanjut setelah tahap pertama gencatan senjata terlaksana.

Baca Juga :  Kapolres Banjarnegara Imbau Tetap Prokes Saat Kegiatan Ramadan

Mereka ingin memastikan bahwa tidak akan ada kelanjutan dan komitmen untuk merundingkan tahapan kedua.

Meskipun demikian, mengakui bahwa masih terdapat perbedaan pendapat mengenai detail gencatan senjata ini. Mereka berencana untuk mengirim delegasi ke dalam pekan mendatang untuk melanjutkan negosiasi.

Baca Juga :  Terkait Risiko Kegiatan yang Tidak Sesuai, Inspektorat Kaur Siap Audit Dana Desa 2023

Namun, menyatakan bahwa mereka mendekati kesepakatan untuk segera menerapkan gencatan senjata di Gaza.(Red/idntimes)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News