Heboh Berita Pungli di UIN FAS Bengkulu, Ini Penjelasan Ketua Panitia

Avatar Of Wared
Pasca Cuti Idul Fitri 1443H, Uinfas Berlakukan Wfh
Gedung Rektorat UINFAS Bengkulu

– Menanggapi pemberitaan beberapa media online terkait adanya dan tidak mengikuti aturan pelaksanaan Pelepasan Alumni di UIN Fatmawati Sukarno .

Ketua panitia pelaksanaan Pelepasan Alumni Angkatan Ke- lll Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN Fatmawati Sukarno , Muhammad Febliansyah, akhirnya bersuara.

Heboh Berita Pungli Di Uin Fas Bengkulu, Ini Penjelasan Ketua Panitia

Febliyansyah mengatakan, yang disangkakan media tersebut tidaklah benar dan terkesan mengada ada.

“Sumbangan 375 ribu ini hasil dari pembahasan rapat peserta pelepasan alumni dan sudah disepakati oleh semua peserta pelepasan alumni,” jelas Febliyansyah .

Sampai saat ini, kata Febliyansyah, tidak ada penyampaian keberatan dari peserta terkait sumbangan.

Baca Juga :  KMS Akan Tetap Duduki Lahan Sampai Tuntutan Dipenuhi

“Padahal kita sudah menyampaikan, jika ada keberatan maka kita akan cari solusi, tapi sampai detik ini tidak ada itu,” tuturnya.

Febliyansyah mengungkapkan, untuk membantu meringankan pekerjaan panitia serta pembiayaan, mereka melibatkan pihak ketiga.

Jika tanpa pihak ketiga, biaya yang mereka butuhkan untuk Hotel, Photo, Plakat dan lainnya cukup tinggi. Namun, dengan kehadiran pihak ketiga biaya dapat diminimalisir hingga 30 persen.

“Sebelumnya kami sudah melakukan survey, sumbangan per orang bisa 425 ribu, makanya kami berdiskusi dengan beberapa pihak yang berpengalaman dan mereka menyarankan untuk melibatkan pihak ketiga agar pembiayaan bisa ditekan lagi, dan terbukti. Contoh biaya hotel yang kami survey semula 150 ribu, bisa turun ke 135 ribu dengan pihak ketiga. semula 425 ribu per akhirnya bisa turun ke 325 ribu, diluar sumbangan alumni 50 ribu,” ungkap Febli.

Baca Juga :  Guru Beladiri Cabuli Dua Muridnya

Semua dikelola oleh dan diserahkan ke pihak ketiga, setelah kegiatan pihak ketiga menjabarkan penggunaan , sehingga mereka tau kemana dana digunakan.

“Sumbangan ini dipungut oleh kami perwakilan dari setiap Prodi ada bendaharanya. Dan bendahara inilah yang bertugas mengumpulkan sumbangan dari peserta pelepasan alumni,” tegas Febliyansyah.

Baca Juga :  Spesialis Pencuri Buah dan Sayur Dibekuk Polisi

Saat ditanya mengenai edaran Rektor yang melarang kegiatan yudisium diluar kampus. Febliyansyah menjelaskan, kegiatan kami bukan yudisium tapi pelepasan alumni atau perpisahan.

Pihak fakultas saat dikonfirmasi mengatakan, kepanitiaan kegiatan Pelepasan Alumni diserahkan kepada .

“Tidak ada keterlibatan dalam kepanitiaan dari pihak fakultas, baik dosen, pegawai apa lagi pimpinan,” tegas wadek l. (Red/UIN)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News