Helmi Hasan Diantara Komitmen Dengan Ucapan dan Pesona Jabatan Gubernur

Avatar Of Wared
Helmi Hasan Gagal Nyaleg Dpr-Ri Dapil Jawa Tengah Helmi Hasan Diantara Komitmen Dengan Ucapan Dan Pesona Jabatan Gubernur
Helmi Hasan

Satujuang- Mantan Walikota sekaligus Ketua DPW PAN Provinsi , saat ini berada diantara 2 pilihan.

Bisa membuktikan ucapannya atau tetap melenggang ke arena Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

Helmi Hasan Diantara Komitmen Dengan Ucapan Dan Pesona Jabatan Gubernur

Hal ini didasari dari pernyataan yang pernah ia sampaikan sendiri beberapa waktu lalu, terkait niatnya untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur dengan beberapa syarat.

akan maju sebagai calon gubernur, jika PAN dapat 7 kursi, minimal 7 kursi DPRD Provinsi ,” kata , beberapa waktu lalu.

Berdasarkan data yang telah dihimpun, Partai Amanat Nasional (PAN) pada tahun 2024 hanya memperoleh 6 kursi di DPRD Provinsi .

Baca Juga :  Sampaikan Pidato, Anies Baswedan Singgung Soal Negara yang Memeras

Dengan tidak tercapainya 7 kursi, jika dikaitkan dengan pernyataan sebelumnya. Bisa dipastikan akan batal maju sebagai calon Gubernur pada Pilkada 2024 ini.

Namun, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari terkait komitmen atas ucapan yang telah ia sampaikan tersebut.

Semakin mendekati Pilkada 2024 semakin banyak isu yang muncul terkait langkah adik Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ini.

Sama halnya menjelang lalu, saat itu diisukan akan maju Pilgub tempat asal kelahirannya. Bahkan spanduk wajah dikabarkan telah bertebaran kala itu.

Baca Juga :  Baleg DPR RI Sosialisasi RUU Prolegnas di Maluku

Namun nyatanya, ia malah maju menjadi calon Gubernur berpasangan dengan Almarhum Muslihan DS di lalu.

Kemudian isu akan maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR-RI dari daerah pemilihan (Jateng) pada Pileg 2024 Februari kemarin.

Guna menghadapi Pileg 2024 itu dikabarkan memboyong tim dari ke kota , tim bentukan disana pun dikabarkan telah melakukan , wajah pun telah bertebaran di mobil angkot hingga kretek.

Namun ternyata juga urung dilaksanakan, tim PAN di Jateng pun sempat mengaku kecewa karena hal tersebut.

Baca Juga :  Gubernur ABN Partai NasDem Ziarah ke Makam Bung Karno

Hingga saat ini kepastian langkah lelaki yang suka membawa tongkat ini pun belum bisa dipastikan, karena belum ada pengumuman resmi dari beberapa partai yang sempat ia datangi untuk mengambil formulir pendaftaran, termasuk dari partai PAN yang ia pimpin.

Apakah dirinya akan tetap maju sebagai calon Gubernur dan tidak mempedulikan ucapan yang telah ia nyatakan sendiri atau mengurungkan niat untuk maju Pilkada ataukah akan mencalonkan diri, namun sebagai Wakil Gubernur pada Pilkada 2024 ini. (Red)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News