HIVE Bersama Mahasiswa Galang Dana Bantu Warga Bengkulu Terdampak Banjir

Avatar Of Wared
Hive Bersama Mahasiswa Galang Dana Bantu Warga Bengkulu Terdampak Banjir
Aksi HIVE bersama mahasiswa galang dana bencana banjir Bengkulu

– Bencana yang melanda sejumlah wilayah Kota , menginisiasi organisasi Human Initiative (HIVE) melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Diungkapkan ketua HIVE, Ahmad Ansori, tercetusnya ide penggalangan dana ini pada Jumat (1/7) lalu, saat yang melanda kota sedang pada puncaknya.

Hive Bersama Mahasiswa Galang Dana Bantu Warga Bengkulu Terdampak Banjir

Dengan cepat gerakan ini di sosialisasikan untuk dimulai pada hari Sabtu (2/7) dan berakhir pada hari Minggu (3/7).

“Kemarin (Sabtu, red) anggota kita yang turun ke lapangan masih sedikit, mungkin karna yang kurang, dihari kedua ini antusias khususnya dari lumayan banyak tapi sayang terkendala ,” ujar Ahmad, Minggu (3/7/22).

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Polda Bengkulu Gelar Pasar Murah

Aksi penggalangan dana ini, HIVE dibantu beberapa organisasi Universitas () diantaranya UKM P3m, HIMA , dan HIMA Keperawatan.

Penggalangan dana dilakukan dengan mengumpulkan di Masjid Agung Al-Muttaqim Kampung cina kota , dibagi beberapa tim yang disebar ke beberapa titik.

Baca Juga :  Akhir Tahun 2022 Hutang Indonesia Tembus 7.554 T, ini Penjelasan Menkeu

“Sejauh ini sudah terkumpul sekitar Rp. 3 juta yang masuk ke rekening HIVE dan yang didapat dengan turun kejalan,” ungkap Ahmad.

Nantinya, kata Ahmad, dana tersebut akan di salurkan kepada warga-warga terdampak disesuaikan dengan kebutuhan setiap daerahnya, yang rencananya akan difokuskan pada wilayah terparah.

“Penggalangan dana secara offline dicukupkan, namun untuk penggalangan dana melalui rekening sendiri kita masih berlanjut”, tambahnya.

Hadir dalam kegiatan, Ketua Umum Himpunan , Charles Setiawan, yang berharap penggalangan dana ini dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana .

Baca Juga :  Beri Rasa Aman dan Cegah Penyebaran Covid-19 Polsek PUT Tingkatkan Patroli

”Semoga lebih banyak lagi juga yang ikut terlibat dalam kegiatan seperti ini apalagi kita yang berhubungan dekat dengan ,” ungkapnya.

Untuk diketahui, aksi penggalangan dana ini, dilakukan di simpang empat Skip dan simpang lima Prapto dan 9 titik strategis di wilayah kota . (Red/May)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News