Ingin Bisnis?Coba Tips dari Ajinomoto Lewat Transformasi Karyawan

Avatar Of Tim Redaksi
Bisnis Sampingan, Cara Menghasilkan Uang Tambahan Di Waktu Luang Anda Ingin Bisnis?Coba Tips Dari Ajinomoto Lewat Transformasi Karyawan
ilustrasi

Satujuang- Keberlanjutan dengan menerapkan nilai-nilai ramah lingkungan menjadi fokus PT Ajinomoto .

Perusahaan ini berkomitmen mendorong harapan hidup sehat masyarakat dan menghadirkan yang ramah lingkungan.

Ingin Bisnis?Coba Tips Dari Ajinomoto Lewat Transformasi Karyawan

Salah satu upayanya diwujudkan melalui transformasi karyawan Grup Ajinomoto dalam program Ajinomoto Health Provider.

Ajinomoto Health Provider adalah inisiatif keberlanjutan terintegrasi yang mencakup aktivitas menunjang manusia dan kelestarian lingkungan.

Head of Corporate Communications Ajinomoto, Grant Senjaya, menyatakan bahwa inisiatif ini tidak hanya mencakup aspek operasional, tetapi juga mentransformasi karyawan menjadi Health Provider yang berfokus pada manusia dan kelestarian lingkungan.

Baca Juga :  Mau di Demo, Pegawai Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu Mendadak Dikabarkan DL

“Transformasi seluruh karyawan menjadi Health Provider adalah upaya perusahaan untuk memperpanjang harapan hidup sehat masyarakat dan menciptakan yang ramah lingkungan sesuai visi perusahaan pada 2030,” ujarnya.

Di pabrik Ajinomoto di Mojokerto dan Karawang, Health Provider konsisten menekan limbah produksi dan mengolahnya menjadi produk bernilai ekonomis bagi masyarakat dan lingkungan.

Pada sisi operasional, pabrik Ajinomoto juga berupaya menekan emisi karbon dan mendorong efisiensi penggunaan air dalam proses produksi.

Baca Juga :  Tampil Memukau, Karawitan Permadani Laras Ready For Use Tapaki Seni Budaya Nasional Indonesia

Selain itu, Ajinomoto mulai beralih menggunakan kemasan yang lebih ramah lingkungan, seperti pada produk Masako dan MSG Ajinomoto.

Ajinomoto juga mempraktikkan sirkular melalui pembuatan co-products dari proses pembuatan MSG menjadi pupuk AJIFOL dan AMINA yang memiliki nilai jual.

Pabrik di Mojokerto mengoperasikan boiler biomassa menggunakan wood pellet sebagai bahan bakar pengganti batu bara, serta memanfaatkan tenaga surya dan panen air hujan untuk membantu penghematan energi dalam produksi.

Baca Juga :  Masuk Kebun Warga, Buaya Muara Langsung Ditombak

Ajinomoto bekerja sama dengan Rekosistem menyediakan fasilitas waste station di Sememi, , untuk meningkatkan pengelolaan plastik.

“Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Juni 2024, Ajinomoto mengajak masyarakat berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dengan memilah plastik agar dapat membantu proses pengelolaan dan daur ulang,” kata Grant.(red/kumparan)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News