Hukum  

Jadi Temuan BPK RI, Biaya Perjalanan Dinas Serta Dana Hibah Dinas PUPR Disorot Masyarakat

Avatar Of Wared
Jadi Temuan Bpk Ri, Biaya Perjalanan Dinas Serta Dana Hibah Dinas Pupr Disorot Masyarakat
Kepala Dinas PUPR Karimun, Cahyo

Satujuang- Didugaan penyelewengan perjalanan dinas di Dinas Kabupaten tahun 2023 sebesar Rp 3,7 Miliar yang menjadi temuan BPK RI menuai sorotan dari berbagai kalangan masyarakat.

Dari 3,7 Miliar Perjalan Dinas, 1,3 Miliar menjadi temuan BPK yang diduga kuat dimanipulatif dengan dengan kode rekening pencairan : 01 2.06 09 5 1 02 04 01.

Jadi Temuan Bpk Ri, Biaya Perjalanan Dinas Serta Dana Hibah Dinas Pupr Disorot Masyarakat

Ketika di konfirmasi kepihak Dinas , Cahyo selaku Kepala Dinas serta Hermawan selaku Kabid Bina Marga, enggan memberikan keterangan, bahkan, nomor ponsel para awak media yang mencoba menghubungi pun diblokir.

Baca Juga :  Usai Gelar Pekara, Polda NTB Hentikan Kasus Amaq Sinta

Terpisah, Ketua Umum DPP-Corupttion Investigasion Committe (CIC), Raden Bambang menduga perjalanan dinas tersebut disalahgunakan dan meminta aparat penegak mengambil langkah .

“Ada dugaan biaya perjalanan dinas yang disalah gunakan oleh para pejabat Dinas . Perbuatan ini jelas melanggar peraturan Menteri Keuangan RI, APH harus mengambil tindakan, jangan diam saja”, katanya, Minggu (21/4/24).

Hal senada juga disampaikan M Hafis, Pegiat Anti di Kepri. Dirinya mendesak Kejati Kepri dan Kejagung RI segera mengambil sikap atas dugaan kasus yang marak terjadi di .

Baca Juga :  Empat Orang Kurir Logistik Tim Ranger Hutan Diterkam Harimau Sumatera

“Dugaan kasus jelang Pilkada di semakin banyak yang naik kepermukaan, tapi hanya segelintir yang kasusnya masuk ke peesidangan. Kejati kepri apa kabar?, dan kami minta Kepala Kejaksaan Agung turun tangan ke , jangan duduk santai menerima laporan saja dari kejari dan kejati,” ucapnya, Senin (22/4/24).

Ia juga menyindir perkembangan kasus KONI, Dinas Perikanan dan Kelautan serta di Bagian Kesra yang sempat ditangani oleh pihak Kejaksaan negeri .

Baca Juga :  Apes, Dua Remaja Kepergok Curi Kabel Crusher  

“Kasus KONI apa kabar?, apakah hanya menjerat Bendahara dan Oknum Honorer saja?, janji bakal ada tersangka baru bagaimana?, terus yang di perikanan dan Kesra sudah sampai dimana?, tolong disampaikan ke masyarakat, jangan sampai hanya ajang pencitraan tanpa hasil,” pungkasnya. (Esp/RKM)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News