Jokowi Dituduh Cawe-Cawe, Ini Kata Waketum Gerindra 

Avatar Of Tim Redaksi
?Besok? Jokowi Berencana Rombak Kabinet Brin Duga Presiden Jokowi Salahgunakan Intelijen Jokowi Dituduh Cawe-Cawe, Ini Kata Waketum Gerindra 
Presiden Joko Widodo

Satujuang- Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai , Habiburokhman menanggapi tuduhan terhadap Joko Widodo yang disebut akan melakukan cawe-cawe pada Pemilihan 2024.

Menurutnya, tuduhan ini tidak terbukti dalam proses pilpres yang telah ditangani oleh Mahkamah Konstitusi, Kamis (20/6/24).

Jokowi Dituduh Cawe-Cawe, Ini Kata Waketum Gerindra 

Habiburokhman menegaskan bahwa pihak yang menuduh cawe-cawe terhadap kemungkinan akan menghadapi nasib serupa seperti yang dialami oleh PDI-P, dengan perolehan suara yang melorot.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kepahiang Hadiri Pisah Sambut DANDIM 0409 Rejang Lebong

Dalam konteks ini, Habiburokhman mengkritik pernyataan Djarot Saiful Hidayat dari PDI-P yang menilai adanya indikasi cawe-cawe dari berdasarkan keputusan melanjutkan program hingga akhir 2024.

Menurutnya, tuduhan semacam ini tidak akan diterima oleh rakyat, karena menurut pendapatnya, pihak yang dituduh cawe-cawe justru mendapat dukungan besar dari publik.

Baca Juga :  Dukung Kubu 02, Komarudin: Jokowi dan Gibran Tak Lagi Kader PDIP

Sebelumnya, Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan keyakinannya bahwa akan cawe-cawe dalam Pilkada 2024, merujuk pada kehadiran sejumlah tokoh terkait dekatnya yang berencana maju dalam kontes tersebut.

Namun, Habiburokhman menegaskan bahwa rakyat sudah memutuskan bahwa narasi cawe-cawe ini tidak memiliki dasar yang kuat dan hanya akan mempengaruhi secara negatif terhadap pihak yang menuduh.(Red/kompas)