Kades Pungguk Pedaro Bagikan BLT dan Gelar Titik Nol Kegiatan Fisik

Avatar Of Arief
Kades Pungguk Pedaro Bagikan Blt Dan Gelar Titik Nol Kegiatan Fisik
Desa Pungguk Pedaro Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong, salurkan BLT DD kepada 93 KPM.

– Bertempat di Balai Desa Pungguk Pedaro Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten , Pemdes Pungguk Pedaro melaksanakan kegiatan penyaluran -DD, Selasa (28/6/22).

Sesuai dengan peraturan yang ada , penyaluran -DD di ambil 40% dari tahun 2022 kemudian disalurkan kepada 93 penerima manfaat (KPM) di Desa Pungguk Pedaro terssbut.

Kades Pungguk Pedaro Bagikan Blt Dan Gelar Titik Nol Kegiatan Fisik

Kepala Desa (Kades), Suardi Tabrani menjelaskan penyaluran tahap pertama akan di salurkan dari Januari-Maret dengan per-bulannya Rp.300.000, dengan total sebesar Rp.900.000/KPM.

Baca Juga :  Andai Saja Tidak Sering Turun Hujan, Jalan TMMD di Kebutuhjurang Akan Segera Selesai

“Penerima 93 KPM ini sudah di lakukan musyawarah antara masyarakat, jadi jangan ada nanti mencuat kepala desa sendiri yang memilih,” tandas Kades.

“Kita ada perangkat desa, perangkat BPD, Perangkat masjid dan tokoh-tokoh masyarakat lainya kita ajak musyawarah siapa yang lebih berhak menerima - DD ini,” lanjut Kades.

Baca Juga :  Pemdes Tanjung Agung Sukses Salurkan BLT DD Tahap II

“Untuk penerima gunakan ini sebaik mungkin, manfaatkan untuk keperluan sembako dan keperluan mendesak lainya, jangan menggunakan untuk hal-hal negative,” pesannya.

Sementara itu, Camat Bingin Kuning, Karter Jaya juga berpesan hal yang sama dengan kepala desa untuk menggunakan yang ada dengan sebaik mungkin.

Kades Pungguk Pedaro Bagikan Blt Dan Gelar Titik Nol Kegiatan Fisik
Kegiatan Pembangunan Fisik Berupa Irigasi Sepanjang 200 Meter.

Usai penyaluran -DD di balai desa, unsur kecamatan, BPD, perangkat desa, dengan tetap di dampingi kepala desa melakukan kegiatan pembangunan fisik berupa irigasi sepanjang 200 meter.

Baca Juga :  Paripurna Pengesahan Tiga Raperda dan Penyampaian LKJP

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bingin Kuning berserta Staf, Babinsa Sabandi, Hafis, dan tokoh masyarakat lainya. (ficky)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News