Kaesang Pangarep Memimpin Dalam Survei Pilkada Jawa Tengah 2024

Avatar Of Tim Redaksi
Serius Terjun Ke Politik, Kaesang Akui All Out Terkait Korupsi Timah, Pengamat Politik Dan Hukum Minta Kaesang Ikut Diperiksa Kaesang Pangarep Memimpin Dalam Survei Pilkada Jawa Tengah 2024
Kaesang

Satujuang- Kaesang Pangarep, putra bungsu , secara mengejutkan muncul sebagai figur potensial dalam survei terkait Pilkada 2024.

Lembaga Survei (LSI) merilis hasil survei pada 30 Juni 2024 yang menunjukkan bahwa dalam simulasi nama terbuka, Kaesang menduduki peringkat tertinggi dengan elektabilitas 15,9%, Minggu (30/6/24).

Kaesang Pangarep Memimpin Dalam Survei Pilkada Jawa Tengah 2024

Diikuti oleh Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng, dengan 12,9%. Survei ini melibatkan 1.200 responden dari dengan margin of error 2,8%.

Baca Juga :  DPD Golkar Mukomuko Safari Ramadhan, Choirul Huda : Saya Kangen Masyarakat

Dalam konteks persepsi publik terhadap calon Gubernur , Kaesang Pangarep mengalami peningkatan elektabilitas yang signifikan.

Kemungkinan dipengaruhi oleh tingginya tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja , yang mencapai 81,5% di .

Secara mengejutkan, Kaesang juga mendominasi dalam simulasi calon, baik jika dipasangkan dengan Ahmad Luthfi maupun Taj Yasin Maimoen, dengan elektabilitas mencapai 41,9% dan 32,6% secara berturut-turut.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Seluma, Usulan Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Seluma Terpilih

Meskipun Kaesang belum secara resmi mengumumkan kandidatannya, kehadirannya dalam survei ini menunjukkan potensi persaingan yang ketat dalam Pilkada .

Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan, menegaskan bahwa meskipun peta masih cair karena tidak ada calon incumbent.

Menurutnya, Kaesang bersama dengan beberapa nama lainnya seperti Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen, memiliki potensi untuk menjadi pemain kunci dalam kontes tersebut.(Red/kumparan)