Pemko Batam BP Batam DPRD KEPRI Pemprov KEPRI

Kapolres Demak Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, pimpin upacara penurunan bendera peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Alun-alun Simpang Enam Demak.

Demak – Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, menjadi inspektur upacara (Irup) penurunan bendera dalam rangka memeringati Kemerdekaan RI ke-77 di Alun-alun Simpang Enam Demak, Rabu (17/8/22).

Hadir dalam upacara tersebut Bupati Demak dr. Hj. Esti’anah dan Wakil Bupati Demak KH. Ali Makhsun bersama pejabat Pemkab Demak serta unsur Forkopimda Demak.

Sebelumnya dalam upacara pengibaran bendera, Bupati Demak dr. Hj. Esti’anah tampil sebagai inspektur upacara. Upacara bendera 17 Agustus 2022 di gelar secara meriah seperti sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Baca Juga :  Fatimah Masih Terus Memperjuangkan Tanahnya Yang di Claim oleh IAIN Bengkulu

Upacara Kemerdekaan RI ke-77 mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Digelarnya upacara secara terbuka ini lantaran kasus Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan.

Kapolres Demak AKBP Budi mengaku bersyukur kegiatan ini bisa terselenggara dengan khidmat, baik dan lancar.

“Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan seperti tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19. Kita rayakan hari kemerdekaan ini dengan suka cita,” ungkapnya.

Baca Juga :  Desa Retak Mudik Laksanakan Titik Nol Tanda Dimulainya Pembangunan  

Upacara perayaan peringatan Kemerdekaan RI ke-77 ini sebagai wujud syukur atas jasa perjuangan para pahlawan bangsa yang sudah memerdekakan negara ini dari penjajah.

“Gotong royong yang di tunjukan para pahlawan adalah karakter bangsa Indonesia. Pandemi seolah menguji, persatuan kita sebagai anak bangsa. Inilah saat yang tepat untuk bangkit bersama. Mari di HUT RI ke-77 ini kita tingkatkan lagi rasa persaudaraan,” pungkasnya. (red/had)