Kartu Tertelan Mesin, Pemuda di DIY Rusak ATM

Avatar Of Tim Redaksi
Kartu Tertelan Mesin, Pemuda Di Diy Rusak Atm
Mesin atm

Satujuang- Pemuda inisial AB (28) dari Ngawen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa (DIY), ditangkap karena nekat merusak mesin ATM setelah kartu ATM-nya tertelan.

Kejadian ini dimulai pada Senin (17/6) sekitar pukul 04.30 pagi di ATM BTN Jogjatronik. AB berusaha mengambil uang namun kartunya tertahan di mesin ATM.

Kartu Tertelan Mesin, Pemuda Di Diy Rusak Atm

“Tanpa ragu, AB merusak mesin tersebut dan berhasil mengambil kartunya kembali,” ujar Kasatreskrim Polresta , AKP MP Probo Satrio, Selasa (25/6/24).

Baca Juga :  Polres RL Bersama Forkopimda Lakukan Gerakan Taktis

Setelah merasa berhasil dengan tindakan pertamanya, AB mencari mesin ATM lainnya dan mengarahkan aksinya ke mesin ATM milik Bank BPD DIY di Cokroaminoto, Kota .

Pada pukul 06.30, pihak bank mendapat laporan bahwa mesin ATM mereka rusak dan hanya kartu yang berhasil diambil oleh pelaku. Tidak hanya satu, namun ada dua laporan kerusakan ATM pada tanggal yang sama.

Baca Juga :  Gandeng Univ Prof Dr Moestopo SMSI Bengkulu Gelar UKW Perdana

“Pada Jumat (21/6), AB ditangkap oleh polisi atas dugaan percobaan dengan perusakan atau curat,” imbuhnya.

Probo mengkonfirmasi penangkapan ini. AB dihadapkan pada ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara atas perbuatannya.

Ia menyatakan pentingnya pengelolaan keamanan ATM dengan melakukan pengecekan berkala, termasuk memastikan kamera CCTV berfungsi dengan baik.

Baca Juga :  ADM Perhutani KPH Blitar Berkomitmen Tingkatkan Kinerja dan Kontribusi Hutan

“Kegagalan dalam hal ini dapat memudahkan tindakan seperti yang dilakukan AB, di mana CCTV pada lokasi kejadian tidak berfungsi dengan baik,” pungkasnya.(Red/kompas)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News