Kelurahan Klampok Ramaikan upacara Budaya Grebeg Pancasila Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Avatar Of Wared
Kelurahan Klampok Ramaikan Upacara Budaya Grebeg Pancasila Kabupaten Blitar
Tim Dari Kelurahan Klampok

Satujuang- Kelurahan Klampok kecamatan Sananwetan mengikuti Grebeg Peringatan hari lahir di Aloon Aloon , Sabtu (1/6/24).

Seperti di tahun-tahun sebelumnya Kelurahan Klampok bersama 20 Kelurahan lainnya turut memeriahkan hari lahir dengan mengikuti Grebeg Salah satunya yaitu kirab gunungan.

Kelurahan Klampok Ramaikan Upacara Budaya Grebeg Pancasila Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Lurah Klampok, Moh Caesar Alfonso mengatakan, Kirab gunungan ini sudah menjadi agenda tahunan, Grebeg di Kelurahan Klampok dikerjakan secara gotong royong.

Baca Juga :  Keakraban Babinsa, Masyarakat Solid Dan Tak Terpisahkan

“Kita melibatkan Kelompok Wanita Tani (KWT) secara bergantian, sekaligus bersama perangkat kelurahan dan perwakilan warga membuat gunungan secara bergotong royong itu merupakan salah satu bentuk dari pencerminan ,” kata Caesar pada awak media.

Lebih lanjut Caesar mengatakan, Grebeg ini sebagai langkah memaknai pencerminan pribadi bangsa.

Baca Juga :  Kasdam IV/Diponegoro dan Forkopimda Jateng Rapat Bahas Pengamanan Lebaran

“mulai dari kita berdemokrasi, bergotong-royong, saling menghargai, banyaknya perbedaan tapi memiliki satu tujuan yang sama itulah ,” jelasnya.

Lurah Klampok secara pribadi dan mewakili pemerintahan kelurahan Klampok berharap, peringati Lahir jangan hanya untuk simbolis dan formalitas saja, tetapi harus benar-benar dimaknai diresapi.

Caesar mengingatkan, bahwa kita punya dasar-dasar yang kuat, kita punya suatu pegangan yang teguh untuk bangsa ke depan mulai dari zaman , perjuangan sampai sekarang dan masa depan.

Baca Juga :  Satgas TMMD 1207/Pontianak Sosialisasi Bahaya Karhutla

“Kita harus tetap menjaga keutuhan bangsa, kerukunan dan berbagai perbedaan yang ada, kita harus satu tujuan untuk Raya,” pungkasnya. (Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News