Kemenangan Golkar di Bengkulu Sebagai Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

Avatar Of Wared
Kemenangan Golkar Di Bengkulu Sebagai Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin
Rohidin Mersyah

Satujuang- sebagai pemimpin tertinggi partai Golongan Karya () di telah menorehkan sejarah kemenangan besar untuk partai di .

Politisi yang dikenal tenang dalam menghadapi setiap problema yang terjadi di ini dinilai telah berhasil memimpin partai sekaligus memimpin sebagai seorang Gubernur.

Kemenangan Golkar Di Bengkulu Sebagai Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

Hal tersebut bisa dilihat dari kemenangan besar yang berhasil partai raih dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) di pada 14 Februari kemarin.

Partai berhasil mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat di sehingga berhasil merebut 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) .

Baca Juga :  DPP LPPI Merasa Ada Yang Janggal Dari Sikap Andika Perkasa

10 kursi wakil rakyat itu ditetapkan dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Dalam 2024 oleh KPU .

Berdasarkan keputusan KPU Nomor 13 dan 14 Tahun 2024, Partai menjadi partai pemenang dengan memperoleh 10 kursi di DPRD . Disusul Partai Gerindra, PDI Perjuangan dan PAN, masing-masing memperoleh 6 kursi. Sedangkan hanya mendapatkan 1 kursi.

“Hasil perolehan kursi baru di DPRD itu sudah sah digunakan, partai politik (parpol) mengusung calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak tahun 2024 ini,” sampai Ketua KPU , Rusman Sudarsono SE setelah menggelar pleno di Hotel Santika , pada Kamis (2/5/24) lalu.

Baca Juga :  Penjaringan Kepala Daerah, 3 Tokoh Ini Ambil Formulir di Sekretariat DPC PDIP Blitar 

Untuk diketahui, Partai Politik yang berhasil memperoleh 9 kursi di DPRD bisa mengusung calon sendiri di Pilkada 2024 pada November mendatang. Dengan perolehan 10 kursi, tentunya partai Golkar bisa mengusung calon mereka sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Namun nampaknya, kemenangan besar ini tidak menjadikan menjadi pongah. Menurut informasi yang didapatkan media ini, tetap menjalin dengan partai lain untuk membentuk koalisi bersama untuk memimpin kedepannya.

Baca Juga :  Heru Saputra Raih Suara Terbanyak, Golkar Dapil Talo Diprediksi Rebut 2 Kursi

Masyarakat pada umumnya tentu membutuhkan sosok pemimpin yang mempunyai integritas dan keseriusan dalam membangun , rekam jejak keberhasilan-keberhasilan yang berhasil ditorehkan para kandidat yang akan maju, tentunya akan menjadi tolak ukur kemana masyarakat akan memberikan suara serta dukungan dan harapan untuk kemajuan 5 tahun kedepan. (Red )

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News